oleh

Musi IV dan VI Jadi Alternatif Lalu Lintas saat Jembatan Ampera Ditutup

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Penutupan Jembatan Ampera pada Senin (26/9/2021) nanti dari pukul 22.30 hinga 03.30 WIB, dan dilanjutkan keesokan harinya di waktu yang sama, dbenarkan Kepala Dinas Perhubungan Sumsel, Ari Narsa, saat dihubungi, Kamis (23/9/2021).

“Penutupan Jembatan Ampera akan dilakukan mulai dari tanggal 26 hingga 28 September 2021 (Minggu sampai Selasa). Penutupan ini dilakukan karena adanya uji beban dinamis yang dilakukan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumsel,” katanya.

Atas dasar itulah, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat menggunakan jalur alternatif selama penutupan. “Saya imbau kepada masyarakat yang biasa melintas di Jembatan Ampera agar dapat menggunakan jalur alternatif yang telah disiapkan,” ujar Ari.

Ari menjelaskan, agar tidak terjadi penumpukan dan kemacetan di jalur alternatif yang telah disiapkan, pihaknya akan menyiapkan atau menyiagakan petugas atau personil.

“Untuk petugas atau personil yang kita siagakan dijalur alternatif tersebut kita belum tau secara pasti jumlahnya, namun akan kita sesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan atau dibutukan nantinya,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, adapun jalur alternatif yang disiapkan pihaknya yaitu Jembatan Musi IV dan Jembatan Musi VI.

“Jadi masyarakat yang ingin menyeberang ke hilir ataupun sebaliknya lebih baik langsung mengambil jalur alternatif yang telah disiapkan daripada nantinya harus putar balik karena Jembatan Ampera ditutup sementara pada tanggal 26-28 september nanti,” terangnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya