oleh

Gelar Lomba Rakit Robot dari Botol Bekas

SUARAPUBLIK.ID, EMPATLAWANG – Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Sabtu (13/08/2022), kecamatan Tebing Tinggi mengadakan lomba membuat boneka maupun robot dari botol bekas. Lomba diikuti oleh 28 peserta tingkat SMP yang ada di Tebing Tinggi.

Berbagai bentuk boneka dan robot dari botol bekas yang ditampilkan dengan berbagai bentuk dan warna. “Rugi jika ada sekolah yang tidak ikut lomba, ini ajang langka,” ujar Chumaidi yang juga Kasi Kesos di Kantor Camat Tebing Tinggi.

Noperman Subhi, camat Tebing Tinggi menjelaskan, lomba diadakan bukan bermaksud tampil beda, tetapi bertujuan untuk mengajak peserta didik menjadi generasi kreatif.

Baca Juga  Optimalkan Pendapatan Pajak, Seluruh Hotel dan Restoran akan Dipasang Alat Tapping Box

Lomba lari karung, makan kerupuk, pertandingan olahraga seperti bola volly maupun sepakbola atau yang lainnya bisa mereka ikuti yang diselenggarakan masyarakat maupun desa atau kelurahan bahkan tingkat kabupaten. “Kami ingin menjadi jembatan menyalurkan kreativitas peserta didik, baik tingkat SMP dan SMA yang jarang bahkan tidak pernah diadakan di kecamatan Tebing Tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut Chumaidi mengatakan, untuk tingkat SMA ia melombakan membuat film pendek durasi 5 – 10 menit.

“Pemberian hadiah bagi pemenang akan diserahkan langsung hari Senin (15/08/2022) oleh Hepy Safriani Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang yang juga bunda PAUD. Sekaligus akan membuka acara puncak lomba memeriahkan Kemerdekaaan tingkat kecamatan Tebing Tinggi berupa lomba mewarnai tingkat PAUD yang diikuti 160 peserta dari PAUD yang tersebar di Tebing Tinggi,” pungkasnya. (Alf)

Komentar