Polres Empat Lawang Ringkus Pelaku Cabul Anak Tiri

Kriminal, Empat Lawang1021 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, EMPAT LAWANG – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Empat Lawang, berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencabulan dan persetubuhan yang dilakukan seorang ayah tiri. Pelaku ialah UH (38), warga Desa Sapa Panjang, Kecamatan Muara Pinang, Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno melalui Kasat Reskrim AKP Tohirin didampingi Kasi Humas Iptu Silvia Wardi mengatakan, pada hari Selasa, 4 Juli 2023, sekira pukul 02.00 wib, telah terjadi tindak pidana persetubuhan dan pencabulan terhadap anak di kamar korban Desa Sapa Panjang Panjang.

Baca Juga :  4 Komplotan Pengganda Uang Diringkus Satreskrim Polrestabes Palembang

“Saat korban sedang tidur pelaku masuk ke kamarnya. Pelaku lalu meraba tubuh korban dan pada saat korban sedang mandi pelaku kepergok Ibu kandungnya sedang mengintip korban mandi,” terangnya, Selasa (10/10/2023).

Menurutnya, setelah kejadian tersebut, korban mengalami trauma karena pelaku merupakan ayah tiri korban. Usai kejadian itu, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Empat Lawang.

“Alhamdulillah pada Kamis 5 Oktober 2023 sekira pukul 22.00 WIB di ruang Sat Reskrim Polres Empar Lawang telah diamankan Tersangka berinisial UH. Di mana giat diamankan tersangka tersebut bermula saat tersangka sedang memenuhi panggilan saksi perkara lain, dan anggota PPA Sat Reskrim Polres Empat Lawang mengenali Tersangka tersebut merupakan tersangka dari tindak pidana persetubuhan dan atau pencabulan,” katanya.

Baca Juga :  Ratusan Pelanggan di Empat Lawang Telat Bayar Listrik, Diimbau Segera Melunasi

Ditambahkannya, Kanit PPA beserta anggota mengamankan tersangka tersebut, pada saat melakukan pengamanan terhadap tersangka tidak melakukan perlawanan dan tersangka langsung diamankan di Polres Empat Lawang.

“Kasus ini sekali lagi menunjukkan urgensi peran keluarga dan orang tua dalam menjaga dan melindungi anak-anak,” ujarnya.

Masih ditambahkannya, kebanyakan pelaku dalam tindak pidana semacam ini berasal dari lingkungan terdekat korban. Oleh karena itu, kami Polres Empat Lawang mengimbau untuk bersama-sama menjaga anak-anak kita agar mereka tidak menjadi korban. (ANA)

    Baca Juga :  Bocah Penjual Tisu Dicaci Maki Pengamen, Diinjak hingga Ditendang

    Komentar