oleh

Wisnu Si Spesialis Pencuri Sepeda, Sekali Beraksi Gasak 9 Unit

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Unit Pidana Umum (Pidum) bersama Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, mengamankan pelaku pencurian sembilan unit sepeda merk Ontel, BMX, Federal dan Sepeda lainnya. Semua sepeda tersebut merupakan milik Sri Sutriyati (62).

Pencurian tersebut terjadi di kediaman korban di Jalan Sentosa, Lorong Asli RT 15/04, Kelurahan Sentosa, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (30/9/2021), sekitar pukul 18.40 WIB.

Tersangkanya yakni Wisnu alias Rian (35), warga Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju Palembang. Dia ditangkap di tempat persembunyiannya di kawasan Jembatan Ampera 7 Ulu Palembang, beberapa jam setelah beraksi, sekitar pukul 23.30 WIB.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi membenarkan, pihaknya sudah menangkap pelaku pencurian sepeda.

“Benar, kita sudah mengamankan satu pelaku Curanmor. Di mana, aksinya ini dilakukan pada saat korban sedang istirahat di rumah,” kata Tri, di ruang kerja, Jum’at (1/10/2021).

Tri mengatakan, ketika itu satu pelaku beraksi mengambil sepeda saat melihat korbannya sedang tidur. Saat itu, korban tengah sendirian di rumah tanpa adanya penghuni lain.

Korban yang kehilangan sembilan unit sepeda langsung membuat laporan ke SPKT Polrestabes Palembang. Pelaku pun berhasil ditangkap beberapa jam setelah korban membuat laporan.

Saat akan ditangkap, pelaku memberikan perlawanan. Sehingga petugas terpaksa memberikan tindakan tegas. Selain pelaku, Polisi juga turut mengamankan barang bukti sebanyak sembilan unit sepeda.

“Untuk pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman paling lama tujuh tahun kurungan penjara,” tuturnya.

Tersangka Wisnu mengakui perbuatannya. “Benar, saya yang mencuri sepeda korban. Rencananya sepeda akan di jual di daerah Plaju. Tetapi keburu ditangkap,” akunya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya