Tugu Soekarno di Banyuasin Jadi Sorotan, Wajah Tembam dan Postur Tubuh Berisi

Banyuasin330 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, BANYUASIN – Pembangunan tugu Ir. Soekarno di kawasan Bung Karno Sport Center, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), hampir selesai. Namun, pembangunan tugu Presiden Pertama Republik Indonesia tersebut menjadi sorotan, lantaran wajah Bung Karno sedikit lebih tembam.

Tidak hanya itu, baju yang dikenakan Bung Karno juga lebih besar. Sehingga tubuh pria yang dijuluki Singa Podium itu terlihat lebih gemuk. Padahal, badan penyambung lidah rakyat itu tidak terlalu gemuk dan berwibawa.

Bila dilihat secara keseluruhan, patung Bung Karno yang sedang dibangun di Bumi Sedulang Setudung tersebut, tidak ada kemiripan sama sekali dengan Bung Karno.

Baca Juga :  Patroli Siang, Sat Samapta Polres Banyuasin Sasar Area Kantor Bupati Banyuasin

Terkait kontroversi tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Kabupaten Banyuasin, Ardi Arpani, menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengecek langsung ke lokasi.

“Kami sudah mengecek langsung ke lokasi, kata pekerjanya belum selesai 100 persen. Jadi belum terlihat,” jelas dia, Rabu (20/9/2023).

Ardi menegaskan, jika nantinya pembangunan patung Ir. Soekarno tidak sesuai atau tidak mirip, maka pihaknya meminta pihak ketiga untuk membongkar.

“Kalau tidak sesuai ya harus dibongkar. Kami minta dibuat baru,” tegas dia.

Sebagai informasi, pembangunan kawasan Bung Karno Sport Center di Jalan Lintas, Kecamatan Banyuasin, Kabupaten Banyuasin III, menelan anggaran sebesar Rp 16 miliar. Sementara untuk patung Bung Karno menghabiskan biaya Rp 500 juta.

Baca Juga :  Terdampak Kabut Asap, Ratusan Balita Terima Bantuan

Nantinya, di kawasan Bung Karno Sport Center akan dibangun venue Sepakbola, venue Futsal, Volly, Basket dan Menembak. Kawasan ini nantinya akan menjadi pusat olahraga terpadu. (ANA)

    Komentar