Ribuan Goweser Ramaikan Event Sriwijaya Ranau Grand Fondo Ke-V Tahun 2023

Oku Selatan171 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, OKU SELATAN – Event olah raga balap Sepeda Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF) Ke-5 Tahun 2023 diikuti oleh ribuan Goweser dari berbagai daerah yang ada di tanah air. Bahkan diikuti oleh peserta dari manca Negara.

 

Event Sriwijaya Ranau Grand Fondo ke-V tahun 2023 ini berlangsung di objek wisata Danau Ranau yang berlokasi di kecamatan Banding Agung Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatera Selatan. Pada Sabtu (19/08/2023).

 

Dalam Kesempatan ini Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan, perhelatan olahraga bersepeda ini merupakan event tahunan yang rutin digelar setiap tahun nya di Kabupaten OKU Selatan. Dengan tujuan mempromosikan pariwisata yang ada di wilayah itu. Selain itu juga dapat menumbuhkan geliat ekonomi melalui UMKM yang ada di daerah tersebut.

Baca Juga :  Personel Satres Narkoba Polres OKU Selatan Ditikam Saat Gerebek Bandar Narkoba¬†

 

“Ada ribuan peserta datang dari berbagai daerah, bahkan ada yang dari luar negeri. Ini merupakan kesempatan untuk terus mempromosikan destinasi wisata unggulan yang ada di wilayah ini, selain itu pastinya dengan ramainya pengunjung yang ada tentu dapat menumbuhkan UMKM masyarakat setempat,”ungkap Gubernur Sumsel Saat memberikan sambutan, Sabtu (19/08/2023).

 

Perhelatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru di dampingi Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo serta beberapa pejabat lain, dengan ditandai oleh pengibaran bendera start pada Pukul 07.00 WIB.

Baca Juga :  Personel Satres Narkoba Polres OKU Selatan Ditikam Saat Gerebek Bandar Narkoba¬†

 

Ribuan Goweser pun berlomba memacu kecepatan sepedanya sambil menikmati keindahan panorama alam dan destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Oku Selatan yaitu Danau Ranau.

 

Ferdinan salah satu peserta perwakilan dari Provinsi Riau mengaku baru pertama kali datang ke Kabupaten OKU Selatan, dirinya pun mengaku takjub dengan keindahan alam yang ada, ditambah udara yang masih sejuk dan alami membuatnya betah berada di lokasi.

 

“Ini kali pertama mengikuti perhelatan SRGF, selain trek nya menantang, pemandangan nya pun sungguh indah, bisa olahraga sambil berwisata,” ungkapnya.

Baca Juga :  Personel Satres Narkoba Polres OKU Selatan Ditikam Saat Gerebek Bandar Narkoba¬†

 

Sementara itu, pelaku UMKM yang berada di Seputaran objek wisata Danau Ranau mengaku, cukup bersyukur dengan diadakannya event SRGF ke-V , ini menjadi ladang rejeki tersendiri bagi mereka, ramainya pengunjung membuat omzet merekapun meningkat.

 

“Alhamdullilah, pengunjung sangat ramai,alhasil penghasilan pun meningkat,” ujar Sudirman salah satu pedagang kuliner di objek wisata Danau Ranau.

    Komentar