Perahu Sampan Karam Dihantam Ombak, Satu Orang Lansia Hilang

Peristiwa133 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Sebuah Perahu Sampan karam di Sungai Ogan, Desa Sungai Dua, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (11/6/2024) sekitar pukul 11.30 WIB. Kapal tersebut karam usai dihantam angin kencang dan ombak besar.

Informasi dihimpun, peristiwa tersebut terjadi saat korban bernama Maleha (70) bersama anaknya Zainal (50), bermaksud pulang ke rumah dengan menaiki Perahu Sampan setelah selesai beraktivitas di sawahnya yang berada di seberang sungai.

Nahas, ketika dalam perjalanan menyeberangi sungai saat mau melewati Tongkang Batubara yang sedang sandar, tiba-tiba terjadi angin kencang dan ombak yang tinggi.

Baca Juga :  Ditinggal Pergi Yudisium, Rumah di Jakabaring Nyaris Terbakar

Hal ini mengakibatkan perahu yang mereka naiki menjadi oleng dan karam, serta membuat Maleha dan Zainal tercebur ke sungai.

Zainal berhasil selamat dengan cara berpegangan di tumpukan tanaman eceng gondok yang kemudian diselamatkan warga.

Namun, nahas dialami Maleha. Dikarenakan tidak bisa berenang, tubuh Maleha terseret derasnya arus Sungai Ogan. Sehingga membuatnya tenggelam.

“Saat ini satu Tim Rescue lengkap dengan membawa peralatan SAR air sudah berangkat menuju ke lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban,” ungkap Kepala Kantor Basarnas Sumsel, Raymond Konstantin.

Baca Juga :  Pertamina Segera Perbaiki Plafon Gedung Ogan yang Ambruk

Kata Raymond, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pencarian terhadap korban. Adapun metode pencarian lakukan dengan membagi Tim SAR Gabungan menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU).

“SRU pertama melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat, sedangkan SRU kedua jika dimungkinkan akan melakukan penyelaman di lokasi awal kejadian dan lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban,” kata Raymond.

“Semoga dengan berbagai upaya korban dapat segera ditemukan,” tutur Raymond. (ANA)

    Komentar