Kapolsek Betung Cek Langsung Kesiapan TPS Pilkades di Desa Biyuku dan Desa Bengkuang

Banyuasin196 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, BANYUASIN — Kapolsek Betung AKP Gunawan Sahferi SH MPd bersama Danramil 05/Betung Kapten Inf Sapto Budi dan Camat Suak Tapeh Bambang Setiadi SE MSi lakukan pengecekan persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Pengecekan TPS ini dilakukan di dua Desa yakni Desa Biyuku dan Desa Bengkuang yang besok pada Sabtu (9/9) akan melaksanakan Pilkades serentak dengan 46 desa lainnya di Kabupaten Banyuasin.

Kapolsek Betung AKP Gunawan Sahferi mengatakan, pihaknya bersama TNI dan Camat Suak Tapeh melakukan pengecekan TPS Pilkades yang akan berlangsung tepatnya pada besok 9 September 2023.

Baca Juga :  Polsek Sungsang Amankan Pelaku Pencurian Tanki Air PDAM Tirta Betua Unit Sungsang

Hal ini guna mengetahui apa saja yang menjadi kekurangan dalam proses pemungutan suara nantinya, serta mengetahui sejauh mana penerapan aturan yang telah ditentukan dalam proses pemungutan suara Pilkades.

“Semua persiapan tempat pemungutan suara di dua desa dalam Kecamatan Suak Tapeh sudah siap, tinggal bagaimana kita lakukan pengamannya nanti pada saat pelaksanaannya,” ucap Kapolsek.

Selain itu kapolsek mengungkapkan dari hasil sambang ke Desa Bengkuang dan Desa Biyuku yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa serantak, situasi kamtibmas masih kondusif dan tahapan pimilihan masih sesuai dengan pentahapan pemilihan. (Adm)

    Baca Juga :  Curi Buah Kelapa Sawit Milik PTPN VII Unit Bentayan, RO Diamankan Polsek Tungkal IlirĀ 

    Komentar