Imbas Erupsi Gunung Api Dempo Akibatkan Ikan Mabuk, Warga Empat Lawang Ketiban Rezeki

Empat Lawang261 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, EMPAT LAWANG – Erupsi Gunung Api Dempo di Kota Pagar Alam, pada Selasa malam (25/7/2023), sekitar pukul 21.15 WIB yang lalu, secara tidak langsung membawa berkah bagi warga Kabupaten Empat Lawang.

Diduga akibat erupsi tersebut, mengakibatkan Ikan di Sungai Musi Kabupaten Empat Lawang menjadi mabuk. Hal inilah yang membuat sejumlah warga Empat Lawang, khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi, terjun ke Sungai.

Tentu saja, para warga turun ke Sungai ini bukan untuk menyelamatkan diri dari ancaman bahaya erupsi Gunung Api Dempo, melainkan menangkap Ikan yang mabuk di Sungai, atau biasa disebut warga setempat ketubean.

Baca Juga :  Duel Maut, Pemuda 18 Tahun Tewas Ditikam

Ikan di Sungai Musi diduga mabuk akibat terkena belerang akibat erupsi Gunung Api Dempo. Para warga turun ke Sungai Musi sambil membawa peralatan menangkap Ikan, seperti jala dan sanggi.

Suman, warga Kecamatan Tebing Tinggi mengatakan, air Sungai Musi ini memang mengalami ketubean, yang disebabkan oleh erupsi Gunung Dempo. Namun belerangnya hanya sedikit.

“Ini memang ketubean, tapi belerangnya kurang. Bau belerangnya ada, tapi tidak terlalu. Makanya dikit Ikannya (yang mabuk). Kalau belerangnya banyak pasti banyak Ikannya,” kata dia, ditemui pada saat menangkap Ikan di Sungai Musi, Kamis (27/7/2023). (ANA)

    Baca Juga :  Operasi Patuh Musi 2023 Catat 320 Pelanggar di Empat Lawang

    Komentar