Wawako Palembang sebut Kasus kebakaran Kawasan Gandus Terbesar

Kota Palembang257 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Musibah kebakaran kembali dirasakan oleh masyarakat kota Palembang, bahkan musibah ini dinilai terjadi secara beruntun di wilayah Kecamatan Gandus.

Setelah Sebelumnya terjadi di Lorong Sepakat Jembatan 3, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang yang terjadi Sabtu (15/7) lalu dengan menghanguskan 7 rumah dan 1 bedeng, kali ini musibah kebakaran kembali terjadi di Lorong Masjid Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus.

Kebakaran yang terjadi sejak Rabu pagi kemarin dinilai cukup besar, yakni menghanguskan 18 rumah dengan puluhan KK.

Baca Juga :  Gelar Kursus Pelatihan Selam Bahari Diving Club Gandeng Satpol PP dan Damkar Sumsel

“Ini kategorinya bencana Nasional, oleh karena itu kami berharap kepada Pemerintah Pusat dan juga Provinsi untuk turut membantu korban-korban kebakaran ini,” kata Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat meninjau lokasi kebakaran, Kamis (20/07).

Dijelaskan Fitri, saat ini telah tercatat sebanyak 150 kasus kebakaran terjadi sejak awal tahun 2023 hingga saat ini.

“Dan hari ini merupakan musibah terbesar di tahun 2023 dengan kategori bencana nasional yakni diatas 10 rumah,” jelas Fitri.

Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga mengungkapkan, bahwa pihaknya akan segera melakukan rapat koordinasi bersama PLN, Damkar, Basarnas serta instansi lainnya terkait sosialisasi kepada masyarakat terhadap tindakan yang harus dilakukan saat menghadapi bencana kebakaran.

Baca Juga :  Posyandu Dapat Berinovasi Dalam Pelayanan Kesehatan

“Kalau memang memungkinkan, potensi-potensi penyebab kebakaran dapat kita perkecil. Untuk penyebab kebakaran kali ini masih belum dapat kita sampaikan, karena dari pihak kepolisian masih dalam penyelidikan,” tungkasnya.

    Komentar