Satlantas Polres OKU Selatan Ikuti Kompetisi Tingkat Polda Sumsel, Begini Persiapannya

Oku Selatan212 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, OKU SELATAN – Tim Penilai Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumatera Selatan melalui Subdit Kamsel melakukan penilaian terhadap Kampung Tertib Berlalu Lintas di Perumahan Griya Selatan Permai I, Kelurahan Batu Belang Jaya, Kecamatan Muaradua, Kabupaten Ogan Komering ULU Selatan Provinsi Sumatera Selatan.

 

“Tim melakukan penilaian terhadap Kampung Tertib Lalulintas yang ada di Kabupaten OKU Selatan, dimana sebelumnya telah melakukan penilaian di 17 kabupaten dan kota yang ada di Sumsel,” terang Kanit II Subdit Kamsel Polda Sumsel Iptu Fenny PS saat melakukan penilaian, Kamis (5/10/2023).

 

Dia mengatakan, dalam penilaian yang menjadi salah satu kriteria penting yaitu meliputi bagaimana pihak kepolisian dapat berkoordinasi dan berkolaborasi antar instansi terkait yang tergabung dalam 5 Pilar Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK) seperti yang tercantum dalam Perpres Nomor 1 tahun 2022.

 

“Secara keseluruhan Kampung Tertib Lalulintas yang ada di Kabupaten OKU Selatan ini sudah mengalami kemajuan, namun masih perlu ada beberapa aspek yang masih harus di perbaiki, seperti di perbanyak pemasangan rambu-rambu agar masyarakat lebih mengenal rambu lalu lintas,serta fasilitas jalur sepeda,”tambahnya.

 

Semetara itu, Kasat Lantas Polres OKU Selatan AKP Joko Edy Santoso melalui KBO Lantas Ipda Nyoman Artika menambahkan, Satlantas Polres OKU Selatan dalam mengikuti Kompetisi Kampung Tertib Lalulintas sudah melakukan persiapan matang untuk memberikan yang terbaik, dan juga selalu mengajak dan menghimbau masyarakat untuk selalu tertib berlalulintas.

 

“Persiapan telah dilakukan dari jauh hari, seperti memasang spanduk di pintu masuk, memasang rambu rambu serta banner himbauan kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas, kami berharap dalam perlombaan ini Polres OKU Selatan dapat menjadi juara,” harapnya.

    Komentar