Puluhan Pelajar Ikuti Pelatihan Jurnalistik Cilik 

Oku Selatan214 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID,OKU Selatan – Puluhan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dari berbagai sekolah mengikuti Jurnalistik pelajar yang di gelar Ikatan Wartawan OKU Selatan (IWOS). Kegiatan pelatihan tersebut di laksanakan di kantor sekretariat IWOS yang berada di jalan Perkantoran Pemkab,Desa Pelangki, Kecamatan Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) Provinsi Sumatera Selatan.

 

Kegiatan Pelatihan ini diikuti oleh berbagai Sekolah Menengah Pertama sederajat yang ada di wilayah tersebut, yang terdiri dari SMPN 01 Muaradua, SMPN 02 Muaradua, SMPN 03 Muaradua dan MTSN 01 Oku Selatan serta dihadiri Guru pendamping dari masing-masing sekolah.

Baca Juga :  Atasi Masalah Gagal Panen, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Beri Bantuan Bibit Ke Petani 

 

Para pelajar pun terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan jurnalistik tersebut.”Saya senang mengikuti pelatihan ini, bisa belajar cara menulis yang baik sehingga tulisan dapat menjadi sebuah berita,”Kata Arya peserta pelatihan dari SMPN 02 Muaradua, Minggu (15/10/2023).

 

Ketua Ikatan Wartawan Oku Selatan (IWOS) Bambang Yudianto mengatakan, kegiatan pelatihan ini bertema”Workshop Jurnalistik Cilik” Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak adik-adik kalangan pelajar belajar tentang dunia jurnalistik dan belajar cara menulis dengan baik sehingga dapat memenuhi unsur sebuah berita.

Baca Juga :  Biaya Pembuatan Sertifikat PTSL Hanya Rp200ribu, Kepala BPN OKU Selatan: Jika Melebihi Berarti Pungli

 

“Saat ini di era digitalisasi dan teknologi yang semakin maju, rata-rata para pelajar saat ini mempunyai media sosial, dengan di adakannya pelatihan jurnalistik ini setidaknya para pelajar dapat menjadikan media sosial sebagai jembatan memberikan informasi sehingga media sosial dapat menjadi kegiatan yang positif,”terang Ketua IWOS Bambang Yudianto.

 

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Beni Suhendro mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi langkah Ikatan Wartawan Oku Selatan dalam melakukan pelatihan terhadap para pelajar, menurut nya kegiatan pelatihan jurnalistik bagi pelajar ini merupakan kegiatan bernilai positif.Dengan adanya pelatihan jurnalistik ini sangat memotivasi siswa agar lebih giat membaca, menyimak dan menulis.

Baca Juga :  Biaya Pembuatan Sertifikat PTSL Hanya Rp200ribu, Kepala BPN OKU Selatan: Jika Melebihi Berarti Pungli

 

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, seperti kita ketahui peran jurnalis sangat penting dalam mengedukasi masyarakat. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini para pelajar dapat menambah keterampilan dalam menulis dan mampu menciptakan karya jurnalis kedepannya.”ungkapnya.

    Komentar