Pasang Umbul Umbul Meriahkan Bulan Kemerdekaan

Banyuasin407 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, BANYUASIN — Dalam rangka persiapan menyambut HUT RI Ke- 78 tahun 2023, Pemdes Air Senggeris, Kecamatan Suak Tapeh, gandeng Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melakukan kegiatan gotong royong untuk memasang umbul – umbul, Senin (31/7).

Dari pantauan media ini tampak Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang begitu antusias memasang umbul – umbul yang dipusatkan di area Kantor Desa Air Senggeris dan termasuk di sepanjang bahu jalan Desa Air Senggeris.

Nuansa hari kemerdekaan terlihat jelas dengan dipasangnya umbul-umbul ini, warna merah dan putih sebagai warna kebangggaan bangsa menghiasi area Kantor Desa Air Senggeris dan sepanjang bahu jalan Desa Air Senggeris.

Baca Juga :  FKPT Banyuasin Deklarasikan Dukungan Kepada Gus Muhaimin Capres 2024

Ketua kelompok 60 KKN UIN Raden Fatah Palembang Aditia, mengatakan, bahwa Mahasiswa KKN mempunyai

Program kerja, yakni Membangun Harmoni dan Moderasi Beragama, seperti Shalat berjamaah di Masjid, Pengajian umum.

Kemudian, bakti sosial bersih – bersih lingkungan, sosialisasi buat kenangan – kenangan untuk desa, kunjungan ke unit – unit pendidikan, kerja sama dengan pemerintah desa dan karang taruna, kegiatan lomba olahraga, aktif disegala bidang kegiatan masyarakat, gerebekan sosialiasi, dan membantu Poskesdes.

“Melaksanakan langkah-langkah dini guna mendukung pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui gerakan menghias kantor dan lingkungan, pemasangan umbul-umbul, pembersihan, dan renovasi skala kecil,” ungkap Aditia.

Baca Juga :  Sambut HUT RI Ke- 78 Tahun 2023, Pemdes Suka Mulya Melakukan Kegiatan Gotong Royong

Aditia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Air Senggeris atas support dan dukungannya dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang.”Kami bangga atas support dan dukungannya dari Pemdes Air Senggeris dalam membantu kegiatan kami,” ucap dia.

Sementara Kades Air Senggeris Ardiansyah, sangat mengapresiasi kerja sama Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Palembang dengan Pemdes Air Senggeris.”Kita akan selau mendukung seluruh kegiatan mereka dan kami sangat merasa terbantu,” ujar Ardiansyah.

Disamping hal itu, Kades Ardiansyah menghimbau kepada masyarkat Desa Air Senggeris untuk mengibarkan Bendera Merah Putih selama satu bulan penuh, mulai tanggal 1 Agustus 2023 sampai dengan 31 Agustus 2023. (Adm).

    Baca Juga :  Tanggapi Keluhan Masyarakat Terkait SPPT PBB, Emi Sumirta Akan Minta Kejelasan Dari Pihak Dispenda

    Komentar