Menanti Puluhan Tahun, Akhirnya Dusun 5 Desa Ruos terima penerangan Listrik

Oku Selatan214 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, OKU SELATAN – Setelah menunggu sekian lama, akhirnya masyarakat dusun 5, Desa Ruos, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, dapat menikmati jaringan listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang menerangi pemukiman tempat tinggal mereka.

 

Dusun yang terletak di ujung Desa Ruos ini memiliki sebanyak 44 Kepala Keluarga (KK) didominasi wilayah perkebunan masyarakat desa setempat.

 

Sebelumnya masyarakat dusun melakukan pengajuan pemasangan jaringan listrik kepada pihak PLN (Persero) semenjak tahun 2022 lalu dan baru dapat terealisasi pada tahun 2023 ini.

 

“Memang di dusun 5 ini sudah semenjak puluhan tahun yang lalu masyarakatnya belum dapat menikmati penerangan melalui suplay listrik PLN, di tahun 2022 kami baru melakukan pengajuan ke pihak PLN untuk mendapatkan suplay listrik,”kata Kepala Desa Ruos Roliansyah, saat di sambangi di kediamannya, Minggu (30/7/2023).

 

Dikatakannya, untuk di Dusun 5 itu sendiri memang kondisi lokasi masih sangat jauh dari megah, karena memang kategori tapang, dan tercatat sebagai warga OKU Selatan.

 

“Walau pun talang, tapi sudah ramai, dan untuk pelayanan listrik ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Sehingga kami terus berjuang untuk mendapatkan hal itu,” katanya.

 

Ia menambahkan, dengan adanya suplai listrik PLN masuk ke wilayah itu tentunya dapat menjadi dampak positif bagi masyarakat yang bermukim di wilayah dusun 5 desa Ruos tersebut. Apalagi penantian masyarakat dusun 5 untuk mendapatkan pelayanan PLN sudah semenjak puluhan tahun lalu.

 

“Alhamdullilah saat ini pemasangan jaringan listrik sudah dapat terealisasikan, walaupun dari 44 KK yang mengajukan, saat ini baru sebanyak 33 KK terealisasi dan bisa menikmati listrik PLN ,” ungkapnya.

    Komentar