KPA NAP Bersihkan Makam, Peringati Hari Sumpah Pemuda

Pali103 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALI – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2022, Kelompok Pecinta Alam Nganar Adventure Pali (KPA NAP) melakukan pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Selasa (18/10/22).

Juliansyah selaku Ketua KPA NAP menyatakan bahwa kegiatan pembersihan TPU ini menjadi program KPA dalam menjaga kebersihan lingkungan yang ada di Desa Lunas Jaya, sehingga nantinya jika masyarakat mau berziarah ke TPU bisa lebih nyaman dan kuburan pun terlihat bersih.

“Ini menjadi program KPA NAP, yang berbarengan juga dengan bulan Sumpah Pemuda. Jadi kami melakukan pembersihan di TPU Desa Lunas Jaya, agar kiranya nanti tempat tersebut menjadi lebih nyaman untuk masyarakat berziarah ke sanak keluarganya yang telah meninggal,” ujar Juliansyah.

Pembersihan juga tidak cuma dilakukan pada hari ini saja, akan tetapi ini menjadi program setiap bulan KPA, sehingga TPU tersebut tetap bersih dari rumput-rumput dan pepohonan yang menutupi makam yang ada di sana.

” Kami akan melakukan pembersihan seperti ini setiap bulan, bukan cuma hari ini saja, agar TPU di desa kami ini terlihat bersih terus,” lanjutnya.

Juliansyah juga berharap, nanti KPA NAP yang dinahkodainya ini, menjadi wadah pemuda desa untuk belajar menjaga lingkungan agar tetap bersih, aman dan nyaman.

Menanggapi hal itu, Pemerintah Desa Lunas Jaya yang diwakili Kepala Dusun Dua, Rinto Harahap mengatakan, bangga dengan kreativitas anak muda Desa Lunas Jaya yang tergabung dalam Kelompok Pecinta Alam Nganar Adventure Pali (KPA NAP). Dia berharap ini bisa menjadi motivasi bagi anak muda yang lain.

“Luar biasa kreatif anak muda desa Lunas Jaya, kami bangga dengan mereka yang selalu punya terobosan baru yang positif. Semoga ini bisa jadi motivasi bagi anak muda yang lain, dan ini adalah bentuk bahwa mereka anak muda yang baik yang tidak hanya berharap kepada negeri, namun memberikan karya untuk negeri,” ujar Rinto Harahap saat dimintai tanggapannya pada Selasa (18/10). (*)

Komentar