oleh

Kelurahan Tanjung Kupang Masuk Nominasi 15 Kelurahan Cantik Tingkat Nasional

SUARAPUBLIK.ID, EMPATLAWANG – Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, masuk nominasi 15 besar Kelurahan Cantik (Cinta Statistik) tingkat Nasional, oleh Badan Pusat Statistik RI.

Tim penilai dari BPS RU Auli Nahdia mengatakan, untuk saat ini masih awal dan ada 100 desa secara Nasional yang nantinya akan dipilih 10 besar.

“Kami ambil 10 besar. Sekarang sudah masuk 15 besar termasuk Kabupaten Empat Lawang,” kata Auli kepada wartawan.

Untuk kriteria penilaiannya, itu mulai dari perencanaan Desa cantik, monitoring dan perkembangannya. Bagaimana sampai sekarang.

“Kalau Empat Lawang punya aplikasi, untuk jadwalnya bagaimana sampai sekarang,” ujarnya.

Sementara itu Asisten II Setda Empat Lawang Rapani mengungkapkan, dari 100 lebih desa di Indonesia, Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang masuk 15 besar.

“Dan selanjutnya akan kita usahakan masuk 10 besar nasional, target kita yang terbaik. Tapi untuk awal minimal masuk 10 besar dulu,” ungkap Rapani.

Terpisah, Lurah Tanjung Kupang, Mahdalena merasa bersyukur Kelurahan Tanjung Kupang menjadi nominasi Kelurahan Cantik mewakili Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Saya mohon doanya kepada masyarakat agar kelurahan yang kita cintai ini, bisa jadi juara kelurahan cantik dikancah nasional,” pungkasnya. (Alf)

Komentar

Berita Hangat Lainya