Dipakai Teman untuk Ambil Narkoba, Motor Pathi tidak Kunjung Kembali

Kriminal108 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Pathi (51) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang. Warga Jalan KH Azhari Yuka II Rawa Bebek, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni Palembang ini, membuat laporan kehilangan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX warna hitam Nopol BG 5277 RS.

Aksi ini diketahui di Jalan KH Azhari, Lorong Khotib, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Rabu 26 Juli 2023 sekitar pukul 10.00 WIB. Menurut Pathi, awal kejadian malam harinya korban bertemu dengan terlapor temannya berinisial F di kawasan Pasar Kuto Pelembang.

Baca Juga :  Terhipnotis, IRT di Palembang Hilang 6 Suku Emas

“Saya lagi mangkal ojek dihampiri F. Dia minta besok pagi diantarkan ke daerah Kertapati. Lalu keesokan harinya saya jemput dia di salah satu penginapan tak jauh dari tempat kami bertemu,” kata Pathi.

Setelah dijemput, lanjut Pathi, dirinya langsung mengantarkan terlapor ke lokasi awal yang ditujunya dan korban disuruh terlapor untuk menunggu sebentar.

“Tak lama, dia kembali meminta diantarkan ke lorong Khotib, alasannya untuk mengambil Narkoba di adiknya. Tapi sampainya di depan lorong itu, saya tidak mau masuk karena takut terlibat,” ujar Pathi.

Baca Juga :  Lokasi Masakan Minyak Ilegal Ditertibkan, Polisi Sita Sejumlah Barang Bukti

Masih dikatakan Pathi, lantaran dirinya tidak ikut masuk, masih kata korban, terlapor meminjam motornya sebentar untuk mengambil Narkoba di dalam lorong tersebut.

“Saya pinjamkan motor saya pak, tapi saya tunggu-tunggu cukup lama, dia tidak kunjung kembali lagi, motor saya dilarikannya. Nomor Handphonenya juga tidak bisa dihubungi,” ungkap Pathi.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX nopol BG 5277 RS, dengan kerugian ditafsir Rp 6 juta.

“Saya berharap setelah buat laporan ini, terlapor bisa ditangkap, motor saya kembali, karena motor itu saya pakai untuk ngojek sehari-hari,” jelas Pathi.

Baca Juga :  RA Nyaris Diperkosa Kakak Ipar saat Dijemput Pulang Kerja

Sementara itu, laporan polisi korban sudah diterima petugas piket SPKT. Selanjutnya, laporan akan diteruskan ke Sat Reskrim guna penyelidikan lebih lanjut. (ANA)

    Komentar