Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Banyuasin Laksanakan KRYD

Banyuasin330 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, BANYUASIN – Upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas dan memelihara kondusifitas wilayah yang aman dan kondusif, Kepolisian Polres Banyuasin laksanakan Patroli KRYD guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di wilayah hukum Polres Banyuasin.

Kegiatan Patroli tersebut dilaksanakan di Jalintim Palembang – Jambi KM 12, tepatnya di wilayah Kecamatan Talang Kelapa yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Banyuasin AKP Bambang Sumantri SH pada Sabtu (19/8) malam.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasat Samapta AKP Bambang Sumantri SH mengatakan,

Baca Juga :  Kades Ardiansyah : Lomba Ini Untuk Memperkenalkan Lagu Mars PKK Kepada Masyarakat

Kegiatan Patroli KRYD yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

“Patroli ini merupakan bagian daripada tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat,” ungkap Kasat Samapta AKP Bambang Sumantri, saat dibincangi media ini disela – sela kegiatan tersebut.

Selain itu, Patroli ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan menegakkan ketertiban di area tersebut, sehingga masyarakat dapat merasa lebih nyaman dan terhindar dari potensi kejahatan.

Baca Juga :  Kenang Para Pahlawan Kapolres Banyuasin Pimpin Apel Renungan Suci di TMP

Dengan razia malam seperti ini dapat mengantisipasi para pelaku tindak Kriminalitas dan dengan kehadiran polisi di jalur tersebut dapat menjadi detteren bagi para pelaku kejahatan.

“Kegiatan ini untuk mencegah potensi tindak kriminalitas seperti perampokan, pencurian, atau kejahatan lainnya yang mungkin terjadi pada malam hari,”tutur dia.

Dalam kegiatan KRYD tersebut juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing.

“Selama kegiatan Patroli KRYD tersebut berjalan aman dan kondusif serta tidak ditemukan pelanggaran hukum serta tindak kriminalitas lainnya,” pungkas dia. (Adm).

    Baca Juga :  Pimpin Upacara HUT RI Ke-78, Kades Ardina: Teladani Semangat Para Perjuangan Para Pahlawan

    Komentar