Polres Banyuasin Siap Hadapi Karhutla

Banyuasin249 Dilihat

BANYUASIN – Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK pimpin apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di halaman Mapolres Banyuasin, Rabu (13/9).

Dalam arahannya, Kapolres diwakili Kabag Ops AKP Parameswara SIK mengatakan, mengantisipasi musim kemarau panjang terutama di wilayah Kabupaten Banyuasin seperti prediksi dari BMKG yaang diperkirakan akan terjadi kemarau panjang pada tahun 2023.

Maka, lanjut Kabag Ops, perlu dilakukan berbagai langkah dan upaya maksimal dari seluruh stakeholder serta pihak terkait untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla di Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga :  Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Dalam Operasi Zebra Musi 2023 di Jalan Lintas Betung - Banyuasin

Kabag Ops juga mengucapkan terima kasih pada personel Polres Banyuasin dan Polsek Jajaran, Masyarakat Peduli Api (MPA) Kabupaten Banyuasin, Senkom Banyuasin serta seluruh pihak yang sudah aktif dalam melakukan upaya-upaya pencegahan bencana Karhutla di Kabupaten Banyuasin.

“Apel ini menunjukkan jika kita peduli terhadap Kabupaten Banyuasin, kita tidak ingin masyarakat merasakan berbagai dampak Karhutla,” ucap Kabag Ops Polres Banyuasin AKP Parameswara dalam arahannya.

Ditegaskan Kabag Ops, Karhutla saat ini telah menjadi perhatian mulai dari tingkat Nasional, Provinsi maupun Kabupaten, untuk itu perlu disiapkan sedini mungkin, seperti fisik, perlengkapan dan sarana prasarana penunjang, sehingga tidak ada kendala ketika dibutuhkan.

Baca Juga :  Terkait Karhutla, Polres Banyuasin Siagakan Delapan Posko

Kabag Ops juga mengimbau seluruh personel Polres Banyuasin dan Polsek jajaran untuk mengaktifkan aplikasi Dasboard Lancang Kuning (LK). Kapolres akan terus mengecek aplikasi tersebut, baik voice call atau video call, kemudian akan dilaksanakan apel Dasboard LK secara rutin.

Selepas berikan amanatnya, Kabag Ops mengecek kelengkapan sarana dan prasarana penanggulangan Karhutla yang dihampar di lapangan apel Mapolres Banyuasin. (Adm)

    Komentar