Pelaku Curanmor Gasak Dua Motor Sekaligus Dalam Satu Malam

Kriminal222 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Dua motor sekaligus hilang dalam satu malam. Di mana peristiwa ini terjadi di kosan Naina di Jalan Ahmad Yani Lorong A Kadir RT 20/09 Kelurahan 13 Ulu Kecamatan SU II, Palembang, pada Jumat (10/11/2023), sekitar pukul 02.00 WIB.

Saat ditemui di kosannya, teman korban yakni Sabrita menuturkan, benar adanya peristiwa pencurian motor sekaligus dua motor. Dimana saat kosan mereka disatroni pelaku pencurian.

“Saat malam itu, bener adanya peristiwa pencurian,  dua motor yang hilang itu jenis honda beat dan genio, milik teman saya yang bernama Sagita dan Adel,” ungkap Sabrita teman korban ketika ditemui di lokasi, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga :  Pelajar di Palembang Jadi korban Jambret

Di tempat yang sama, Ketua RT 20, David mengatakan dari rekaman CCTV yang ada, pelaku berjumlah dua orang, saat beraksi pelaku ini menjebol kunci gembok pagar kosan.

“Saat berhasil menjebol (merusak) kunci pagar kosan. Lalu pertama kali pelaku ini menggasak motor beat, setelah itu belum sampai 30 menit pelaku kembali lagi dan mengambil motor Honda Genio,” kata David.

Lanjut David, saat beraksi kedua pelaku berbagi tugas, satu pelaku yang menggunakan baju putih bertugas menunggu di depan pagar memantau situasi dilokasi dan satu pelaku lagi yang menggunakan baju hitam bertugas memetik motor.

Baca Juga :  Ditinggal ke Dapur, iPhone X di Dalam Kamar Raib Dicuri

“Motor pertama yang berhasil di petik, di bawa pelaku ke jalan arah belakang, dan motor satunya lagi di bawa ke jalan arah depan, dan peristiwa ini sudah di laporkan korban kekantor polisi,” beber David.

Ditambahkannya, peristiwa ini bukan kali pertamanya terjadi di daerah ini, melainkan sudah beberapa kali terjadi. “Akibat peristiwa itu, saya kembali mengajak warga setempat untuk menghidupkan kembali pos kambling yang sempat vakum karena COVID-19, agar di kawasan nya bisa kembali aman,” katanya.

Baca Juga :  Disatroni Maling, Bahan Material Bangunan Raib Dicuri

Sementara, dari informasi yang himpun, kedua korban sudah melaporkan peristiwa pencurian motor ini ke Polrestabes, Palembang dan Hingga kini masih dilakukan penyelidikan oleh Unit Ranmor. (ANA)

    Komentar