Nazar Agung Wijaya, Sisihkan Gaji untuk Anak Yatim Piatu Jika Terpilih Jadi Senator

Politik881 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Agung Wijaya mempunyai niat mulia maju mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) periode 2024-2029. Jika terpilih sebagai Senator, Agung bertekad menyisihkan gajinya untuk menyantuni anak yatim piatu.

Janji ini diutarakan Agung Wijaya saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Hamalatul Qur’an di kampung Santoso Palembang, Kamis malam (27/7/2023). Agung mendatangi Ponpes tersebut dengan tujuan menyantuni anak yatim piatu dalam rangka memperingati 10 Muharam 1445.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya di Provinsi Sumsel, untuk berbagi bersama, terutama menyatuni anak yatim,” kata Bakal Calon (Balon) DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

Terkait sebagian gaji yang akan ia sisihkan untuk anak yatim piatu, Agung menegaskan, jika hal tersebut merupakan nazar. Baginya, gaji yang akan ia terima sebagai Senator setiap bulannya, sebagian merupakan hak anak yatim.

“Bertepatan pada 10 Muharram ini, saya telah berniat dan bernazar, apabila diamanahkan menjadi anggota Senator 2024, maka gaji saya per bulan itu saya sisihkan sebagian untuk diberikan kepada anak yatim,” ungkap Agung.

Dalam kunjungan ke Ponpes ini, dirinya memberikan sedikit bantuan. “Kemuliaan anak yatim itula yang akan membawa kita ke surga,” tuturnya.

Menurut Agung, kegiatan ini rutin dilakukannya setiap tahun menyantuni anak yatim piatu. Dia berujar, sangat merasakan keberkahannya sepanjang tahun setelah menyantuni anak yatim di hari asyuro 10 Muharram ini.

“Saya juga merupakan anak yatim, yang mana saya ditinggal sosok ayah sejak saya kuliah. Disitulah saya mandiri merasakan bagaimana untuk dapat menjalani kehidupam ini dalam mengejar cita-cita untuk membanggakan kedua orangtua,” ujarnya. (ANA)

    Komentar