Kades Kurnaidi : Harus Bekerja Nyata Bukan Mengedepankan Gaya

Banyuasin439 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, BANYUASIN – Menjadi Kepala Desa (Kades) merupakan amanah dan harus dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu, Ia mengajak seluruh kepala desa tetap semangat dan bekerja dengan penuh hati.

Hal ini diungkapkan Kurnaidi, selaku Kepala Desa Pagar Bulan Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, saat dibincangi media ini, Rabu (13/9).

“Sekarang kalau memang kades ingin memajukan desanya, jangan mengedepankan gaya, tapi betul bergerak dengan kerja nyata,” kata Kurnaidi.

Dia berujar, niat yang baik, pikiran yang jernih, Insya Allah semua yang direncanakan akan tercapai.”Kalau semuanya didasari dengan niat baik pasti hasilnya baik,” ucap dia.

Baca Juga :  Terkait Karhutla, Polres Banyuasin Siagakan Delapan Posko

Kurnaidi yang juga selaku Ketua Forum Kades Kecamatan Rantau Bayur ini bilang semua kebutuhan masyarakat harus didengar dan diperjuangkan. Tidak boleh memandang dia pendukung siapa, karena saat ini semua adalah warga dari kepala desa yang menjabat.

“Hilangkan kata lawan, kita kawan semua, Harus bersinergi. Gak boleh ada lawan, Jadikan kawan. Kita harus merangkul semua elemen masyarakat dan tidak ada perbedaan,” ujar dia.

Kurnaidi mengajak seluruh kepala desa, khususnya yang masih muda, untuk menghidupkan ekonomi desa melalui BUMDES, bukan hanya fokus terhadap infrastruktur dan pelayanan saja.

Baca Juga :  Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Dalam Operasi Zebra Musi 2023 di Jalan Lintas Betung - Banyuasin

“Selama ini saya lihat kades-kades hanya membenahi infrastruktur dan pelayanan, yang muda muda ini harus satu pemikiran mengembangkan ekonomi, biar Pagar Bulan tidak dikenal desa miskin ekstrim,”ucap dia.

Kurnaidi juga meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin lebih pro aktif atas usulan yang disampaikan kepala desa untuk mensejahterakan masyarakat.

“Kita kadang kadang kesulitan mengajukan kebutuhan yang ada di desa, jadi kami berharap Pemkab lebih terbuka,” tutup dia. (Adm)

    Komentar