Jasa Jual-Beli Tiket Pesawat Online Tertipu, Uang Belasan Juta Melayang

Kriminal188 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Apes dialami Yuli Hartati. Wanita yang keseharian bekerja sebagai jasa jual beli tiket pesawat ini, harus kehilangan uang sebesar Rp13 juta usai membeli 24 tiket pesawat fiktif.

Akibat kejadian tersebut, Yuli mendatangi ruang pengaduan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Senin (11/9/2023), untuk melaporkan pelaku atas nama HN.

Ditemui usai membuat laporan polisi, Yuli menceritakan kejadiannya terjadi di Jalan KI Marogan, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, Palembang, Rabu (6/9/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca Juga :  Gegara Makanan, IRT Dianiaya Suami

Bermula ketika dia melihat postingan tiket pesawat murah dengan rute pernebangan Jakarta-Kuala Lumpur di media sosial (medsos) Facebook dan berlanjut ke pesan WhatsApp.

“Saya pesan 24 tiket pesawat Air Asia dengan penerbangan Jakarta Kuala Lumpur. Lalu, saya bayar Rp13 juta lewat kode barcode, selama ini transfer melalui rekening,” katanya, kepada awak media.

Hanya saja, ketika dia mengecek pesawat melakui website maskapai penerbangan Air Asia, tiket tersebut dinyatakan vold atau cancel. Sehingga dia pun langsung menghubungi terlapor.

Baca Juga :  Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembunuhan Adik Bupati Muratara

“Saya hubungi dia minta dikembalikan uang, namun sampai sekarang tidak dikembalikan. Dan nomor handphone sudah tidak aktif lagi,” tambah Yuli.

Dikatakan Yuli, dia sudah satu tahun menjalankan bisnisnya. Dan, baru pertama kalinya menjadi korban penipuan.

“Sudah setahun, selama ini lancar-lancar saja tidak ada kendala apapun. Ini baru pertama kalinya seperti inUi Pak. Saya beli tiket itu, dan saya jual lagi secara online,” ungkap Yuli.

Sementara itu, laporan korban sudah diterima oleh anggota piket SPKT Polrestabes Palembang dan akan segera ditindaklanjuti dengan penyelidikan. (ANA)

    Baca Juga :  Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembunuhan Adik Bupati Muratara

    Komentar