Empat Bulan Ditutup, Jalan Menuju Air Saleh Kembali Dibuka Berkat Pak De Slamet

Banyuasin107 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, BANYUASIN – Setelah empat bulan ditutup, akhirnya akses jalan penghubung menuju Kecamatan Air Saleh, Kabupaten Bamyuasin, kembali dibuka dan dapat dilalui mayarakat.

Hal tersebut diketahui setelah adanya kesepakatan bersama yang ditandatangani oleh tokoh masyarakat Banyuasin, Slamet Somosentono, dan pihak PT Agrindo Raya  Antony Sitorus, pada Senin (10/6/2024).

Slamet Somosentono bersyukur atas respon positif pihak perusahaan yang kembali membuka akses jalan menuju Kecamatan Air Saleh tersebut. Pasalnya, selama akses jalan ditutup berdampak terhadap perekonomian masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, kami berterimakasih kepada pihak peruhaan PT Agrindo Raya yang akhirnya akses jalan penghubung menuju kecamatan Air Selah dalam wilayah perkebunan sawit milik mereka, di Desa Perambahan kembali dibuka untuk masyarakat Banyuasin, Khususnya masyarakat Kecamatan Air Saleh,” jelasnya.

Baca Juga :  Masyarakat Talang Kelapa Bentuk Tim Keluarga Dukung Pakde Slamet Dalam Pilkada Banyuasin

“Tentunya ini merupakan respon positif dari perusahaan terhadap apa yang kami sampaikan tentang terdampaknya perekonomian masyarakat yang berada di Air Saleh karena penutupan jalan tersebut beberapa bulan terakhir. Salah satunya ongkos atau biaya perjalanan yang mahal dan harus menggunakan transportasi air,” terang Pak De Slamet.

Menurutnya, kesepakatan bersama merupakan buah dari komunikasi yang baik selama ini terjalin dengan pihak perusahaan, dan dari dukungan masyarakat juga yang terus mendorong agar akses jalan utama ini dapat kembali dibuka untuk umum.

Baca Juga :  Masyarakat Talang Kelapa Bentuk Tim Keluarga Dukung Pakde Slamet Dalam Pilkada Banyuasin

“Semoga jalan ini bermanfaat tentunya dengan mematuhi kesepakatan yang telah dibuat untuk menjadi komitmen bersama saling menjaga,” kata Wakil Bupati Banyuasin 2018-2023 itu.

Manager PT Agrindo Raya, Hendra mengatakan jalan ini dibuka melalui jalur kebun dengan disetujui pihak direksi sehingga dapat dilalui oleh masyarakat.

“Dengan ini jalan ini dibuka untuk masyarakat, melalui jalur kebun dengan persetujuan pihak Direksi bisa dilalui masyarakat. Nanti untuk selanjutnya diperbolehkan kendaraan roda empat dengan mengangkut kepala dan sembako, selain itu juga dapat dilintasi kendaraan pribadi masyarakat,” jelas Hendra.

Baca Juga :  Masyarakat Talang Kelapa Bentuk Tim Keluarga Dukung Pakde Slamet Dalam Pilkada Banyuasin

Sementara itu, Wartam selaku warga setempat mengaku sangat gembira dengan dibukanya akses jalan tersebut yang diperjuangkan oleh tokoh masyarakt Banyuasin Slamet Somosentono.

“Kami sebagai masyarakat sangat bergembira sekali, dengan dibukanya akses jalan penghubung menuju Kecamatan Air Saleh atas bantuan tokoh masyarakat Banyuasin Pak De Slamet. Kami sangat berterimakasih sekali dengan dibantu Pak De Slamet sebagai tokoh masyarakat kita telah memberikan solusi bersama pihak perusahaan dan kami sangat mengucapkan terimakasih sekali atas jalan ini dapat dilewati kembali,” ungkap Wartam. (ANA)

    Komentar