oleh

DPRD PALI Siap Bantu Dua Warganya Kuliah ke Luar Negeri

-Pali-514 views

SUARAPUBLIK.ID, PALI – Upaya yang dilakukan emak emak bersama media menggalang dana beberapa waktu lalu, untuk membantu Ahmad Khoiri Lubis kuliah ke Universitas Al Azhar Kairo, tidak sia-sia. Anggota DPRD Pali siap membantu. Bahkan bukan banya Ahmad Khoiri, warga Pali lainnya yang hendak kuliah di Malaysia, turut disupport.

Selain akan membantu Ahmad Khoiri Lubis Kulia kuliah ke Al-Azhar, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan memberikan bantuan ke warga Desa Sedupi untuk kuliah hingga ke Malaysia.

Penyataan itu disampaikan Ketua DPRD PALI saat dibincangi awak media di ruang kerjanya, Senin (01/11/2021).

“Walaupun Ahmad sudah bisa berangkat ke Kairo, tapi kita akan tetap bantu,” kata Asri bersama Irwan ST dan Budi Hoiru, anggota DPRD Pali.

Menurut Asri, pihaknya sudah sepakat akan memberikan bantuan yang nantinya akan diserahkan kepada orang tua Ahmad.

Selain itu, Asri mengatakan, DPRD PALI juga akan membantu warga Desa Sedupi kecamatan Tanah Abang yang akan kuliah di Malaysia.

Sementara itu, Wakil Ketua I dan II DPRD PALI Irwan,. ST dan Muhammad Budi Hoiru, SH.I sepakat akan memperjuangkan siapapun masyarakat PALI yang berprestasi akan mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten PALI.

“Kedepan akan kita perjuangkan masyarakat PALI yang berprestasi dalam dunia pendidikan kita akan usulkan mendapatkan beasiswa,” pungkas mereka.

Sebelumnya, Ahmad Khoiri Lubis warga Pasar Baru Pendopo PALI terancam batal berangkat kuliah ke Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, lantaran tidak ada biaya berangkat sebesar Rp 30 juta. Sebelumnya ia menjadi salah satu mahasiswa yang dinyatakan lulus beasiswa kuliah di Universitas Al Azhar Kairo. Seluruh biaya pendidikan di sana ditanggung pihak universitas. Hanya saja dibutuhkan dana untuk keberangkatan. Kabar ini sempat Viral di media sosial, namun akhirnya Ahmad bisa berangkat ke Kairo Mesir setelah mendapat dukungan dari Wabup PALI Drs. Soemarjono dan unsur Forkopimda Pali. (Yod)

Komentar

Berita Hangat Lainya