oleh

Camat Sungai Keruh Gelar Upacara Hari Pahlawan

SUARAPUBLIK.ID, MUBA – Meski pun di bawah guyuran hujan, upacara bendera yang digelar di Halaman Kantor kecamatan Sungai Keruh tetap berlangsung penuh Khidmat dan Lancar, Rabu (10/11/2021).

Upacara dipimpin langsung oleh Camat Sungai Keruh Edi Heryanto SH, dan diikuti oleh Babinsa Koramil 401-03/Sekayu, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Keruh, UPTD Korwil Dikbud Sungai Keruh, Seluruh Kades, dan Staf Kantor Kecamatan Sungai Keruh.

Dalam amanatnya Edi Heriyanto mengatakan, meski di tengah guyuran hujan, tetap melaksanakan upacara Hari Pahlawan Nasional. “Ini adalah bentuk penghargaan kita bagi mereka yang telah gugur.”

“Walaupun di tengah guyuran hujan tak mengurangi semangat kita dalan melaksanakan upacara. Ini adalah momentum dan cara kita untuk menghargai perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur maupun yang masih ada hingga saat ini,” ungkap Edi Heryanto.

Edi menjelaskan, seusai upacara bendera Hari Pahlawan, juga menyampaikan beberapa bantuan oleh Plt Bupati Muba. “Yang diberikan melalui kami pemerintah kecamatan Sungai Keruh.”

“Adapun kami lihat saat ini, hanya ada satu orang Veteran lagi yang masih ada di Sungai Keruh ini yaitu, H Mahmud bin Sarek (92) yang tinggal di alamat RT 011, dusun II, desa Kertajaya. Kami berharap dan berdoa agar beliau tetap panjang umur serta dalam keadaan sehat selalu,” pungkasnya. (Nor)

Komentar

Berita Hangat Lainya