oleh

Berkat Ini, Palembang Terima Penghargaan Nirwasita Tantra

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Kota Palembang dapati satu lagi penghargaan prestisius yaitu Nirwasita Tantra tingkat Provinsi. Ini merupakan sebuah pengakuan kepada pemimimpin daerah yang mengupayakan dan menerapkan kebijakan pembangunan dengan mengedepankan kondisi serta ke-asrian lingkungan hidup.

Piagam penghargaan diterima langsung Walikota Palembang, Harnojoyo, dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Sumsel, Sabtu (6/11/2021).

Untuk mendapatkan penghargaan ini, Kepala Daerah harus membuktikan bahwa mereka dapat menciptakan serta menjalankan program kerja yang sesuai dengan prinsip berkelanjutan dan meningkatkan kualitas lingkungan daerah.

Palembang membuktikan kepantasanya dengan dinobatkan sebagai terbaik ke-2 dalam penyusunan dokumen informasi kinerja pengelolahan lingkungan hidup daerah tahun 2020.

Ini bukan hal yang baru, semenjak zaman Srwijaya, pemerintah telah menguntukan lingkungan sebagai berkah seluruh mahkluk untuk mengutip prasasti Talang Tuwo.

“Semoga juga tanaman-tanaman lainnya dengan bendungan-bendungan dan kolam-kolamnya, dan semua amal yang saya berikan, dapat digunakan untuk kebaikan semua makhluk,” kata Harnojoyo.

Gubernur Sumsel yang juga menerima penghargaan Nirwasita Tantra untuk Provinsi bersama dengan Walikota Palembang berharap, bahwa penghargaan semacam ini dapat mendorong kinerja serta niat mereka untuk menjadikan kota Palembang kota yang asri, berkelanjutan, serta ramah lingkungan. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya