oleh

Tekan Angka Covid-19, Mantapkan 1 Juta Vaksin per Hari

Suarapublik.id, Palembang,

Untuk menekan angka penyebaran COVID-19 yang belakangan ini mulai meningkat pemerintah mulai menggencarkan vaksinasi untuk masyarakat. Terbaru, kedepan akan di targetkan 1 juta vaksinasi dalam satu hari. Bahkan hari ini, Selasa (1/6/2021) Forkopimda Sumsel bersama instansi terkait melakukan rapat untuk percepatan program vaksinasi 1 juta per harinya. di Ruangan Rekonfu Gedung Promoter Polda Sumsel Lantai 3 Jl. Jenderal Sudirman Km 3,5 Palembang.

 

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos menyampaikan, Program vaksinasi nasional adalah salah satu upaya yang harus dilakukan untuk menekan angka penyebaran COVID-19 yang belakangan ini mulai meningkat. Melonjaknya kasus positif Covid-19 yang saat ini melanda di Indonesia, khususnya Provinsi Sumatera Selatan. “Tentunya memerlukan keseriusan dari setiap pihak untuk segera memutus mata rantai Covid-19 di tanah air, dengan mendukung Program Vaksinasi Nasional, 1 Juta Vaksin Perhari,”Melalui serbuan vaksinasi tersebut diharapkan dapat mempercepat pencapaian herd immunity,” tuturnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Prof DR Indra Heri menyampaikan, Dalam perjalanannya saat ini penyebaran penyakit ini telah menyebar ke berbagai negara hampir 200 negara di dunia terjangkit oleh virus ini covid-19. Setelah mengalami mutasi dan menimbulkan 10 varian baru,”ujarnya

“Menyikapi dinamika tersebut mabes polri dan Polda Sumsel telah 2 kali melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka pemantapan pelaksanaan vaksinasi satu juta vaksin perhari di Indonesia dalam hal pelaksanaan ya nanti Polda Sumsel akan selalu bersinergi dengan TNI Pemda atau Pemkab termasuk seluruh jajaran dinas kesehatan dan rumah sakit untuk melaksanakan vaksinasi sesuai dengan target sasaran yang diinginkan dapat tercapai dengan memanfaatkan 433 fasilitas kesehatan yang ada di seluruh wilayah provinsi Sumsel,”terangnya. (jak)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed