oleh

Laksanakan Tes TPA SMA Negeri 10 Siapkan Daya Tampung Peserta Didik Baru 350 Siswa

Suarapublik.id, Palembang,

 

Saat ini para siswa lulusan dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) tengah bersaing masuk ke Sekolah Lanjutan Atas (SMA) melalui jalur tes

 

Seperti pantauan dilokasi, Pelaksanaan tes penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang sedang berlangsung tes tertulis atau tes potensi akademik di SMAN 10 Palembang. Pada pelaksanaan tes disekolah ini para peserta hanya diantar orang tua sampai didepan pintu gerbang saja dan tak boleh masuk karena sesuai dengan protokol kesehatan.

Kepala SMAN 10 Palembang, Rozali, S.Pd, M.Pd mengatakan ini merupakan jalur terakhir dari beberapa jalur yang telah dibuka untuk PPDB tingkat SMA.

 

“Kita ada empat jalur yakni prestasi, afirmasi, zonasi , mutasi danĀ  ini jalur terakhir tes mandiri lewat tes potensi akademik. Nah ini jalur tes bagi mereka yang tak lolos lewat jalur zonasi kemarin untuk memperebutkan kuota yang tersisa,” beber dia didampingi Ketua PPDB, Hendrik,S.Pd, Rabu (23/6/2021)

 

Dalam pelaksanaan tes hari ini, hanya berlangsung satu hari dengan dibagi dua sesi yakni mulai pukul 07.30 sampai 12.30 wib. “Pelaksanaan tes ini kita gelar dengan tes tertulis dan setiap ruangan hanya diisi sampai 15 siswa saja,” tutur dia.

 

Rozali mengatakan dalam pelaksanan tes tahun ini, ia mengaku peminat ke SMAN 10 Palembang meningkat. Tes PPDB Tingkat SMA Berlangsung dengan Prokes Ketat. Ia mengatakan dalam jalur terakhir akan memperebutkan sebanyak 40 persen dari daya tampung atau sekitar 140 siswa. “Total daya tampung kita kan 360 siswa namun kita memberikan bagi yang tidak naik kelas yakni 10 orang. Jadi total ada 350 siswa yang kita terima ditahun ini,” tegasnya.(hasan basri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed