oleh

1.271 Pelaku Pariwisata Dapat Vaksinasi

Suarapublik.id, Palembang,

 

Untuk membangkitkan kembali gairah Pariwisata di Provinsi Sumatera Selatan, Pemprov Sumsel melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel menggelar Vaksinasi Covid-19 untuk pelaku usaha Pariwisata di Sumsel bekerja sama dengan RSUD Siti Fatimah.

 

 

1.271 Pelaku Usaha sejak hari ini Senin (21/6/2021) mulai dilakukan Vaksinasi hingga sampai tanggal 30/6/2021 mendatang.

 

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Pemprov Sumsel, Aufa Syahrizal, mengatakan langkah ini untuk mendorong agar gairah pariwisata di Sumsel kembali meningkat dengan event event berstandar Nasional yang nantinya akan di gelar di Sumsel seperti Ranau Grand Fondo.

 

“Total ada 1.271 pelaku usaha pariwisata yang akan menjalani vaksinasi corona,” katanya Aufa.

 

Prosesnya, lanjut Aufa, akan dilakukan pertahap di kabupaten/kota sebagai percepatan pemulihan sektor pariwisata yang cukup terpuruk sejak terjadinya pandemi corona.

 

“Vaksinasi ini merupakan garansi dan jaminan kepada wisatawan yang berkunjung ke Sumsel,” katanya.

 

Selain itu, vaksinasi itu juga bagian dari mendukung percepatan sertifikasi cleanliness, health, safety, environment atau ramah lingkungan (CHSE) pada sektor pariwisata.

 

“Ini juga untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Sumsel, meningkatkan daya beli masyarakat dalam mendukung pergerakan ekonomi pariwisata,” katanya.

 

Adapun pelaku usaha yang akan divaksin itu tergabung dalam sejumlah organisasi. Yakni PHRI, ASITA, HPI, Hiburan dan Rekreasi, DKKS, dan MASATA.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed