oleh

Vaksinasi di Kabupaten Banyuasin Sudah Mencapai 18,40 Persen

-Banyuasin-95 views

SUARAPUBLIK.ID, BANYUASIN – Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Kesehatan Banyuasin, terus gencar melakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin Dr dr Rini Pratiwi MKes, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr Indah Deryane MKes, saat diwawancarai awak media di kantornya mengatakan, bahwa saat ini pihaknya terus melakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

“Sampai dengan 01 Oktober 2021 ini total keseluruhan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Banyuasin sudah mencapai 18,40%,” ujarnya, Jum’at (01/10/2021).

Jumlah Vaksin yang sdah terealisasi, kata dia sudah 101510 dosis untuk dosis pertama dan dosis kedua 62087 dosis yang sudah terealisasi.

“Sekarang kita masih percepatan untuk vaksinasi kepada masyarakat dan kita terus gencar mengedukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya vaksinasi. Semua itu kita lakukan demi untuk menjaga kesehatan masyarakat, sehingga mampu meminimalisir klaster-klaster baru,” ucap mantan Kepala UPTD Puskesmas Betung ini.

“Harapan kita pada ahir tahun ini mampu mencapai 50% masyarakat sudah di vaksin tinggal mengoptimalkan tenaga yang ada dan ketersediaan vaksin,” pungkasnya. (Irw)

Komentar

Berita Hangat Lainya