Sambut HUT RI Ke-78, Pemdes Talang Ipuh Lakukan Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Banyuasin482 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, BANYUASIN — Dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Ipuh Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, melakukan giat kerja bakti pembersihan lingkungan desa, Minggu (13/8).

Kepala Desa (Kades) Talang Ipuh Ardina, bersama Perangkat Desa, anggota BPD, dan Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang terlihat antusias melakukan sejumlah persiapan dalam menyambut hari kemerdekaan RI yang tinggal menghitung hari lagi.

Saat dibincangi Media ini, Kades Talang Ipuh Ardina, mengatakan, bahwa giat kerja bakti yang dilakukan pada hari ini guna semarakkan HUT RI ke 78. Selain bersih-bersih desa, kami juga mulai mulai melakukan pemasangan umbul – umbul.

Dijelaskan Kades Ardina, pada momentum hari kemerdekaan RI ini, tepat pada 17 Agustus, akan kita

Baca Juga :  Gelar Berbagai Pertandingan dan Perlombaan Semarakan HUT RI Ke-78

adakan kegiatan berbagai perlombaan untuk Warga Masyarakat.”Tentunya pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan untuk memeriahkan HUT RI ke 78,” kata Ardina.

Kades Ardina berharap, agar perayaaan HUT RI ke 78 bisa berlangsung dengan lancar. “Semoga kita semua tetap semangat di hari kemerdekaan ke 78. Mohon kerjasama dan dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat Desa Talang Ipuh,” tutur dia.

Dia berujar, bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Pemerintah Desa Talang Ipuh dalam turut menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan desa demi kesejahteraan masyarakat.

“Pentingnya kerja bakti ini sebagai bentuk partisipasi aktif dalam menyambut HUT RI dan berkontribusi positif bagi lingkungan sekitar. Untuk itu

kami mengajak seluruh masyarakat untuk membersihkan lingkungan kita. Kegiatan ini juga menjadi wujud cinta pada tanah air,” ujar dia.

Baca Juga :  Pimpin Sertijab, Kapolres Banyuasin Sebut Jabatan Tidak Ada Yang Abadi

Ditegaskan Ardina, kegiatan kerja bakti ini bukan hanya untuk merayakan HUT RI, tapi juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa terhadap kebersihan lingkungan yang merupakan salah satu aspek penting dalam pembangunan berkelanjutan serta menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang yang telah ikut andil dalam membantu kegiatan bersih – bersih ini lingkungan desa ini.Semoga melalui kegiatan ini, kita bisa menjadi teladan bagi masyarakat untuk peduli pada lingkungan sekitar,”ucap dia.

Semangat kebersamaan dalam kerja bakti ini menjadi contoh positif bagi masyarakat Desa Talang Ipuh untuk terus menjaga dan merawat lingkungan, bukan hanya saat peringatan HUT RI, tetapi juga sepanjang tahun.

Baca Juga :  Gelar Berbagai Pertandingan dan Perlombaan Semarakan HUT RI Ke-78

Dengan kerja bakti ini, Kades Ardina berharap dapat memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan Desa Talang Ipuh yang bersih, sehat dan indah.

“Mudah-mudahan kegiatan dengan kerja bakti ini dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat Desa Talang Ipuh untuk tetap menjaga dan merawat lingkungan demi kesejahteraan bersama,” ungkap dia.

“Kerja bakti tersebut bukan hanya sebuah acara rutin menyambut HUT RI, tapi juga merupakan wujud nyata dari kepedulian Pemerintahan Desa Talang Ipuh terhadap kebersihan lingkungan. Semangat berbudi luhur dan semangat cinta tanah air terus tertanam dan terpancar dalam setiap langkah mereka,” pungkas dia. (Adm)

    Komentar