oleh

Ratu Dewa Support FKMP Lestarikan Seni Budaya

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Dalam memupuk rasa kepedulian para pemuda dan mahasiswa akan seni dan budaya, puluhan pemuda yang tergabung dalam Forum Kerukunan Mahasiswa Palembang (FKMP) bentuk kepengurusan untuk merangkul para pemuda dan mahasiswa itu sendiri.

Ketua FKMP, Ahmad Wahyudi mengatakan, pihaknya sengaja beraudiensi bersama Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa, guna meminta dukungan dari Pemerintah kota dalam berbagai kegiatan yang akan digelar, khususnya kegiatan pelantikan yang akan diadakan besok, Kamis (4/11/2021), di Gedung Graha Bina Praja.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga meminta Sekda kota Palembang untuk menjadi narasumber dalam kegiatan seminar dengan bertemakan “New Normal, New Generation and New Action” yang juga akan diadakan dengan mengundang beberapa narasumber, salah satunya yakni dari Pemerintah kota Palembang.

“Tahun ini kita baru terbentuk, dan titik fokus kami ini adalah seni budaya, kerukunan beragama dan sosial. Kami bergerak di bidang pemudan dan mahasiswa,” kata Ahmad Wahyudi l, usai audiensi bersama Sekda Palembang, Rabu (3/11/2021).

Ahmad juga berasalan, bahwa terbentuknya Forum Kerukunan Mahasiswa Palembang dikarenakan kepedulian para pemuda dan mahasiswa terhadap seni dan budaya sudah sangat miris, bahkan butuh suatu perhatian khusus.

“Kami peduli tentang seni budaya, kerukunan beragama dan sosial. Pemuda dan mahasiswa saat ini sudah banyak yang kurang perduli dengan seni dan budaya, bahkan sudah hampir terkikis,” tuturnya.

“Dan besok kita akan menggelar pelantikan di Graha Bina Praja dan InsyaAllah akan dilantik langsung oleh Sultan. Saat ini anggota kita sudah berjumlah kurang lebih 60 anggota yang diisi oleh para mahasiswa,” ucap Ahmad.

Sementara itu, Sekda Palembang, Ratu Dewa, sangat mengaprasiasi atas terbentuknya Forum Kerukunan Mahasiswa Palembang tersebut.

Disampaikannya, bahwa pihaknya juga akan mensuport dalam kegiatan yang akan diadakan oleh FKMP, yakni pelantikan sekaligus kegiatan seminar yang akan dihadiri oleh beberapa narasumber, salah satunya dari Pemerintah Palembang.

“Mereka mengundang kita untuk menjadi narasumber dan juga sekaligus untuk menghadiri acara pelantikan mereka itu sendiri. Kita respon, apalagi kegiatannya berkaitan dengan seni dan budaya, saya kira cukup positif,” terangĀ  Ratu Dewa. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya