Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Dalam Operasi Zebra Musi 2023 di Jalan Lintas Betung – Banyuasin

Banyuasin140 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, BANYUASIN – Puluhan kendaraan terjaring razia oleh Satlantas Polres Banyuasin Polda Sumsel dalam Operasi Zebra Musi 2023, di Jalan Lintas Timur Banyuasin – Betung, Selasa (12/9).

“Puluhan kendaraan yang terjaring razia tersebut seperti pengendara atau penumpang yang tidak menggunakan Helm SNI (Standar Nasional Indonesia) dan dilakukan penindakan,”kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasat Lantas AKP Indrowono.

Kasat Lantas AKP Indrowono menyampaikan, bahwa Operasi Zebra Musi 2023 tersebut adalah sebuah upaya untuk mengurangi risiko kecelakaan dan melindungi nyawa orang-orang di jalan.

Baca Juga :  Terkait Karhutla, Polres Banyuasin Siagakan Delapan Posko

Dalam operasi semacam ini, Satuan Lalu Lintas Polres Banyuasin akan melakukan berbagai kegiatan seperti penertiban, penindakan, dan edukasi kepada para pengendara

“Hal ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, termasuk penggunaan Helm SNI,” ungkap dia.

Dengan demikian bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dengan menindak pelanggaran seperti tidak menggunakan helm yang sesuai dengan standar nasional. Meningkatkan keselamatan pengendara dan penumpang di jalan raya.

“Tindakan ini juga merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan keselamatan mereka sendiri dan orang lain saat berlalu lintas,” ucap dia.

Baca Juga :  Terkait Karhutla, Polres Banyuasin Siagakan Delapan Posko

“Keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama, dan operasi semacam ini adalah langkah positif dalam mencapai tujuan tersebut,” tutup dia.

    Komentar