Pertagas Dukung Penurunan Prevalensi Stunting di Kabupaten Banyuasin

Banyuasin510 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, BANYUASIN– Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2023, PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai salah satu afiliasi Sub Holding Gas Pertamina melaksanakan program pendampingan pencegahan dan pengentasan stunting.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Lubuk Karet, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin. Kegiatan ini juga turut serta dalam mensukseskan program penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Banyuasin.

Pertagas melalui unit usahanya yaitu Operation Central Sumatera Area (OCSA) berkolaborasi dengan Puskesmas Betung dan Posyandu Lubuk Karet memberikan pemahaman terkait stunting kepada ibu hamil dan yang memiliki balita usia 0 – 5 tahun. Yang diikuti oleh kurang lebih 35 peserta dan mendapat dukungan dari Pemerintah Desa Lubuk Karet.

Baca Juga :  Pasang Umbul Umbul Meriahkan Bulan Kemerdekaan

Selain melakukan pemahaman terkait resiko stunting, Pertagas OCSA juga memberikan support berupa paket makanan sehat kepada ibu hamil dan balita serta fasilitas penunjang untuk kegiatan posyandu seperti bed periksa, tensimeter digital, dopler serta peralatan pemeriksaan anak dan ibu hamil lainnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Kepala Desa Lubuk Karet, Ali Azwan. Menurutnya, kegiatan ini dapat membuka wawasan bagi ibu hamil dan ibu-ibu yang memiliki balita untuk memperhatikan asupan protein dan gizi anak mereka. Selain itu, dengan adanya pemberian alat kesehatan diharapkan dapat meningkatkan partisipasi ibu-ibu di kegiatan posyandu desa.

Baca Juga :  Kapolres Banyuasin : Kebersihan Ruang Tahanan Itu Penting Agar Tahanan Sehat

Di tempat terpisah, Head of External Relation West Region, Diana Santi menyampaikan bahwa Pertagas secara konsisten melakukan program CSR yang mendukung program-program pemerintah baik dari Desa hingga Nasional.

“Pertagas berkomitmen untuk berkontribusi terhadap program-program yang dilakukan pemerintah. Seperti kegiatan sosialisasi stunting ini yang merupakan bentuk dukungan kami pada program pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam menurunkan prevalensi stunting di Kab. Banyuasin,” ungkap Diana saat ditemui di kantor West Region di Palembang pada Senin (31/7).

Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Pertagas dalam pemenuhan aspek Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) pada pilar ketiga yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera.

Baca Juga :  Tanggapi Keluhan Masyarakat Terkait SPPT PBB, Emi Sumirta Akan Minta Kejelasan Dari Pihak Dispenda

Selain itu, kegiatan ini juga selaras dengan bisnis perusahaan yang mengedepankan aspek Environmental, Social, Governance (ESG) dalam pelaksanaan proses bisnisnya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar di area operasi Pertagas. (Adm).

    Komentar