Pengelolaan Dana Desa Jadi Tantangan Kades Dalam Membangun Desa

Banyuasin447 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, BANYUASIN — Kurnaidi, semenjak menjabat Kepala Desa (Kades) Pagar Bulan Kecamatan Rantau Bayur, akan terus istiqomah bagaimana menjadi fasilitator dan pendorong bagi seluruh Perangkat Desa Pagar Bulan, untuk terus berinovasi dan berkreasi membangun desanya.

“Saya akan selalu fokus dengan pekerjaan sesuai dengan harapan saya untuk membawa perubahan. Semoga saja perubahan Desa Pagar Bulan tercapai, mohon dukungan dan do’anya terkhusus masyarakat Desa Pagar Bulan dan sahabat – sahabatku semuanya,” ucap Kades Kurnaidi, dibincangi media ini, Selasa (15/8).

Baca Juga :  Camat Suak Tapeh: Semoga Semangat Kepramukaan Senantiasa Menyala Dalam Hati Kita

Dikatan di, Dana Desa yang beberapa tahun ini telah dinikmati bersama seluruh warga masyarakat khususnya Desa Pagar Bulan memberikan tantangan tersendiri dengan segala dinamika yang terjadi di lapangan.

“Tantangan pengelolaan Dana Desa secara faktual di lapangan dan dinamika yang terjadi memang tentunya menjadi semangat kita bersama dan semangat saya yang menjadi pemimpin dan diberikan amanah oleh masyarakat Desa Pagar Bulan,” ujar dia.

Kurnaidi mengajak seluruh anggota BPD dan perangkat desa termasuk seluruh elemen masyarakat untuk mempunyai komitmen dan semangat bagaimana membangun desa menjadi lebih baik, mau berinovasi dan berkreasi sesuai dengan potensi Desa Pagar Bulan.

Baca Juga :  Camat Suak Tapeh : Rembuk Stunting Langkah Penting Yang Harus Dilakukan Pemdes

“Kita harus betul-betul memahami tupoksi masing-masing sehingga kolaborasi antara kepala desa, ketua BPD dan tim pendamping menjadi sebuah kekuatan besar untuk kemudian melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif untuk membangun desa,” pungkas dia.

Diungkapkan dia, bahwa sebaik apapun seseorang memimpin desa dan daerah, tidak akan ada orang yang mengucapkan terima kasih. Tetapi sekali saja berbuat salah, maka seluruh orang akan membicarakannya.

“Oleh karena itu, kepala desa ini layak disebut pahlawan desa. Kuncinya adalah meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat. Tetapi semua itu harus dilakukan dengan hati, tanpa cinta tidak bisa kita mampu melayani orang lain dengan baik,”tutur dia. (Adm)

    Baca Juga :  Camat Suak Tapeh : Rembuk Stunting Langkah Penting Yang Harus Dilakukan Pemdes

    Komentar