Peduli Penghijauan, Polres Banyuasin Lakukan Penanaman 1000 Pohon

Banyuasin433 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, BANYUASIN — Bertemakan Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini, Polres Banyuasin Polda Sumsel, gelar gerakan tanam bibit pohon di Desa Banyu urip Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin.

“Jumlah bibit Pohon yang ditanam total sebanyak 1000 Pohon,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra, kepada sejumlah awak media ini di sela – sela kegiatan tersebut, Rabu (23/8).

Kapolres juga mengatakan penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dilaksanakan Karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

Baca Juga :  Puncak HUT RI Ke-78, Pemdes Talang Ipuh Gelar Peste Rakyat

“Penghijauan ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah Polres Banyuasin, namun Polsek jajaran juga ikut melakukan penghijauan,” jelas dia.

Menurut Kapolres, aksi penanaman pohon ini juga sebagai kontribusi mengatasi perubahan iklim. Ini momentum bagi seluruh anggota polri untuk memberikan kontribusi terkait perubahan iklim global yang sangat ekstrim saat ini.

“Penanaman pohon serentak dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 Tahun 2023 , juga merupakan kegiatan yang bertujuan untuk penghijauan agar dapat memberikan manfaat yang lebih luas, baik untuk manusia maupun lingkungan sekitar,” ungkap dia.

Baca Juga :  Menuju Zero Stunting, Pemdes Rimba Terab dan Sedang Optimalkan Rembuk Stunting 

Kegiatan ini menurut Kapolres, juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat mengenai perubahan iklim, mewujudkan bumi yang bersih, hijau, dan bebas dari pencemaran lingkungan.

Bukan hari ini saja, namun aksi penanaman pohon tersebut akan terus dilakukan Polri terkhusus Polres Banyuasin bersama elemen Masyarakat lainnya sebagai bagian dalam melestarikan alam.

“Saya berpesan kepada seluruh Personel Jajaran Polres Banyuasin agar pohon yang ditanam saat ini agar dirawat dengan baik, sehingga nantinya pohon akan bertumbuh besar dan bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” tutup dia.

Baca Juga :  Melalui Kegiatan Ini, Nuhasim Berharap Akan Membangkitkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

Giat penanaman pohon serentak ini dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK, PJU Polda Sumsel, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, Dandim 0430 Letkol Czi Agus Suwanto ST M IP beserta PJU Polres Banyuasin (Adm)

    Komentar