oleh

Palembang Jadi yang Terbaik Dalam Pencegahan Stunting

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Prestasi membanggakan kembali diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dipenghujung tahun 2021. Selasa pagi (9/11/2021), Pemkot Palembang dinobatkan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai yang terbaik dalam pencegahan stunting. Palembang jadi yang terinovatif di Sumsel pada tahun 2020.

Penghargaan dari Gubernur Sumsel ini, diserahkan melalui Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Daerah (Sekda) Sumsel, Supriono, kepada Sekda Palembang, Ratu Dewa. Penyerahan berlangsung di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

“Kita berharap dengan penghargaan ini dapat meningkatkan motivasi Pemerintah Kabupaten atau kota untuk melaksanakan percepatan pencegahan dan penurunan stunting di Sumsel,” ujar Supriono.

Sementara itu, Sekda Palembang Ratu Dewa mengatakan, Kota Palembang dinilai paling unggul dari enam Kabupaten dan kota dalam aksi penilaian kinerja Lokus Stunting tahun 2020.

Dalam Lokus Stunting tahun 2020, Palembang mampu meningkatkan kinerja dan tercipta koordinasi dan sinkronisasi serta keterpaduan program kegiatan penanganan stunting yang valid dan update antar instansi.

“Penghargaan ini bukanlah milik sendiri, melainkan penghargaan ini untuk warga Palembang yang difasilitasi melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan tim penggerak PKK yang secara integrasi terpadu persoalan-persoalan stunting di Palembang,” tegasnya.

Ke depannya, kata Aparatur Sipil Negara (ASN) tertinggi di lingkungan Pemkot Palembang, akan terus berupaya, sehingga Palembang menjadi Kota yang terbaik dibandingkan kabupaten atau kota yang lainnya.

“Upaya dalam menurunkan stunting ini tentunya melalui integrasi mulai dari perencanaan serta seluruh stakeholder yang ada harus berperan dalam melakukan stunting tersebut,” ungkapnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya