OKU Selatan Duduki Peringkat Lima Dalam Ajang Porprov XIV tahun 2023

Oku Selatan172 Dilihat

SUARAPUBL.ID, OKU SELATAN – Kontingen OKU Selatan menempati posisi kelima dalam klasemen akhir Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) Sumsel dengan torehan 253 medali secara keseluruhan, terdiri dari 71 medali emas, 48 perak, dan 98 medali perunggu.

 

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Ahmad mengungkapkan, apresiasi dan terimakasih yang tinggi kepada seluruh atlet dan official atas dedikasi serta semangat yang telah dibawa oleh mereka, yang telah membawa kehormatan bagi Kabupaten OKU Selatan.

 

“Pencapaian kali ini sudah luar biasa di peringkat ke 5 dan kami yakin di Porprov Sumsel ke XV di 2025 nanti pasti akan lebih baik lagi” Ujarnya pada Senin (25/9/2023).

 

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten OKU Selatan, Carles Minarko menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih, yakni peringkat kelima dalam ajang PORPROV Sumsel ke-XIV yang digelar di Kabupaten Lahat.

 

Dalam ungkapannya, CMK, sapaan akrab Ketum KONI OKU Selatan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan olahraga, termasuk ketua cabang olahraga, atlet, pelatih, ofisial, dan panitia, yang telah bersatu dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga di OKU Selatan.

 

“Alhamdulillah, penutupan PORPROV telah selesai dan diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel. Perjuangan kita untuk menjaga kehormatan Kabupaten OKU Selatan telah berbuah manis, dan berkat usaha bersama, kita berhasil mencapai peringkat kelima di antara semua Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan,” ungkap Carles.

 

Dia juga mengakui bahwa masih ada banyak kekurangan dalam hal fasilitas dan komunikasi, serta mengutarakan permohonan maaf yang tulus kepada seluruh pihak yang terlibat dalam ajang Porprov.

 

“Semua kekurangan bukanlah disengaja oleh kami, baik oleh Ketua Pelaksana maupun panitia. Kami akan terus belajar dan memperbaiki untuk masa depan,” tambahnya.

 

Carles juga menyampaikan harapannya untuk meningkatkan prestasi olahraga OKU Selatan di Porprov Sumsel ke-XV mendatang dan berharap bisa kembali meraih peringkat 3 besar.

 

Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) XIV Tahun 2023 telah resmi ditutup di Kabupaten Lahat oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya, pada Minggu (24/09/2023).

    Komentar