oleh

Lapas Banyuasin Terima Bantuan 100 Buku Bacaan

-Banyuasin-53 views

SUARAPUBLIK.ID, BANYUASIN – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin menerima kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banyuasin, Selasa (05/10/2021).

Kunjungan kali ini dihadiri langsung oleh Plt Kepala Dinas Muhammad Firdaus Har, SPd MSi beserta jajaran. Kunjungan kali ini berupa penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) sekaligus pemberian bantuan berupa buku bacaan sebanyak 100 eksemplar dengan berbagai macam tema, seperti ilmu pengetahuan, kerohanian, keterampilan, belajar bercocok tanam, beternak dan lain sebagainya.

Kepala Lapas Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Banyuasin. Menurutnya, kerjasama ini juga sebagai bentuk sinergitas dalam hal mencapai nawacita untuk mencerdaskan bangsa melalui membaca.

“Lapas Banyuasin akan sangat terbantu dengan adanya bantuan buku ini. Dan melalui kerjasama ini pula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Banyuasin akan terus mengupdate dan menambah kuantitas jumlah buku bacaan tiap bulannya. Tentu ini suatu hal yang sangat berguna bagi kami, terutama warga binaan Lapas Banyuasin,” ungkapnya.

Selain itu, Plt Kepala Dinas Perpustakaan Banyuasin M Firdaus Har SPd MSi mengatakan akan mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilaksanakan untuk warga binaan di Lapas Banyuasin.

“Melalui membaca dan menulis ini, mudah – mudahan ilmunya akan bertambah sehingga dapat diterapkan dan dimanfaatkan dikehidupan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Firdaus mengungkapkan ke depan pihaknya akan menawarkan layanan arsip digital kepada Lapas Banyuasin yang bisa dilaksanakan di kearsipan Kabupaten Banyuasin.

“Kami siap menerima dan menyimpan arsip-arsip Lapas Banyuasin, terutama berkas-berkas penting yang tidak memungkinkan untuk disimpan di kantor,” ungkapnya.

Di akhir acara, Kalapas dan jajaran melakukan proses serah terima dan penandatanganan berita acara serah terima buku dan cinderamata dari Lapas Banyuasin berupa MUG. Sebelum pulang tim dari dinas perpustakaan menyempatkan sesi poto bersama di ruang rapat Lapas. (Irw)

Komentar

Berita Hangat Lainya