Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk, 10 Rumah Ludes Dilahap Si Jago Merah

Peristiwa414 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Kembali kawasan padat penduduk terbakar. Kali ini, kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Jalan KH Wahid Hasyim, Lorong Terusan I, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, Rabu (30/8/2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

Akibat peristiwa kebakaran itu, 10 rumah semi permanen dilahap Si Jago Merah. Serta satu orang pria dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang BARI, lantaran ditemukan warga dalam keadaan pingsan.

Pantauan di lokasi kejadian, api mulai membakar rumah warga sekitar pukul 15.00 WIB. Kobaran api terlihat membumbung tinggi di atas atap rumah warga yang terbakar.

Petugas dari Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Palembang dibantu oleh warga sekitar terus memadamkan api. Selang dua jam kemudian api berhasil dipadamkan.

“Sementara ini 10 rumah, kurang lebih ya. Karena masih kita lakukan pendataan. Tadi, ada satu yang pingsan dan sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Lurah 3-4 Ulu, Misrinah, saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Dia mengatakan, pihaknya akan segera mendirikan posko bantuan untuk para korban kebakaran.

“Iya ada. Mungkin nanti di rumah Pak Sholeh. Kita imbau kepada warga untuk selalu waspada, karena sekarang musim kemarau. Untuk listrik jangan lupa dicabut, yang sedang masak jangan ditinggal,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Ops Damkar Palembang M Ardiansyah membenarkan peristiwa kebakaran. Dia mengatakan, pihaknya menerima laporan warga dan langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Ada delapan unit yang kita kerahkan. Api sudah berhasil kita padamkan dan saat ini masih dalam proses pendinginan. Untuk penyebabnya belum kita ketahui,” terangnya. (ANA)

    Komentar