Kades Ardiansyah : Lomba Ini Untuk Memperkenalkan Lagu Mars PKK Kepada Masyarakat

Banyuasin199 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, BANYUASIN –Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78,TP PKK Desa Air Senggeris Kecamatan Suak Tapeh menyelenggarakan lomba paduan suara mars PKK bertempat di lapangan bola kaki Desa Air Senggeris, Jum’at (18/8) malam.

Antusias peserta lomba terlihat dari pakaian yang di kenakan, dari masing masing tim mencoba untuk menunjukan kekompakannya untuk memakai baju batik yang seragam. Adapun lagu yang di nyanyikan yaitu lagu wajib Mars PKK.

Kepala Desa (Kades) Air Senggeris Ardiansyah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada peserta lomba yang sudah hadir dan akan mengikuti lomba, lomba yang di gelar ini.

Baca Juga :  Meriahkan HUT RI Ke-78 dan Hari Jadi Polwan Ke-75, Polres Banyuasin Adakan Berbagai Perlombaan

“Lomba ini selain untuk memeriahkan HUT RI Ke 78, juga memperkenalkan lagu Mars PKK kepada masyarakat Desa Air Senggeris,” kata Kades Ardiansyah, saat membuka acara tersebut seraya menambahkan bahwa acara tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh TP PKK Desa Air Senggeris agar lebih kreatif dan peran aktif PKK di masyarakat lebih terlihat.”Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi sesama pengurus PKK,” ujar dia.

Ardiansyah, mengapresiasi dan terima kasih kepada Panitia, TP PKK dan warga yang kompak dalam kebersamaan, juga antusias menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-78, lebih-lebih kepada ibu-ibu PKK yang menjadi peserta lomba paduan suara.

Baca Juga :  Bacalon Kades Ini Perbaiki Jalan Poros Desa Dengan Dana Pribadi

Ketua TP PKK Desa Air Senggeris Milyana Ardian mengungkapkan, lomba ini bertujuan untuk memasyarakatkan warga dengan lagu Mars PKK juga untuk mengembangkan bakat dan minat seni musik kepada ibu-ibu PKK.

Ia berharap dari kegiatan ini terkandung nilai-nilai yang bisa dihayati dalam setiap kalimat pada lagu Mars PKK.”Ini merupakan momentum untuk dapat mempererat tali silaturahmi dan sekaligus memperkuat rasa solidaritas warga,”tutup dia.

Dalam lomba lagu Mars PKK ini dimana selaku dewan juri dari Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Palembang. Penilaian ini ada tiga katagori yakni suara, lagu, dan busana. Nilainya dari 1 sampai dengan 10.
(Adm).

    Baca Juga :  Sebanyak 927 WBP Lapas Banyuasin Terima Remisi HUT RI ke-78, 11 di Antaranya Langsung Bebas

    Komentar