oleh

Jembatan dan Jalan Sering Jadi Korban Vandalisme, BBPJN Ajak Masyarakat Jaga Bersama

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumsel menilai, jika Jembatan dan Jalan di wilayahnya sering menjadi korban vandalisme hingga pencurian.

Hal ini disampaikan Kepala BBPJN Sumsel Kgs. Syaiful Anwar, pada hari Jalan Nasional 2021 di Jakabaring Palembang, Rabu (17/11/2021). Menurutnya, aksi pencurian ini terjadi pada satu kasus dalam dua bulan. Sejumlah fasilitas bahkan sering dirusak oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Seperti jembatan Ampera, Bollardnya itu berkali-kali sering di curi. Bagitu juga lampu dan kabel di Jembatan juga sering dicuri,” kata Syaiful.

Pengurasakan dan pencurian pada jalan dan jembatan tersebut berakibat pada bertambahnya beban untuk perbaikan. Padahal menurutnya biasa tersebut bisa di gunakan untuk pembangunan ruas jalan baru, terutama bagi jalan yang dibutuhkan.

Untuk itu saat mengurangi aski Vandalisme dan pencurian, pihaknya memperketat pengwasan dengan ditingkat PPK. Selain itu juga pihaknya juga telah bekerja sama dengan Kepolisian serta Dinas PUBM Provinsi dan Kabupaten Kota untuk melakukan pengawasan.

“Tapi masih ada keterbatasan yang dimiliki hingga pengawasan tidak bisa dilakukan secara Maksimal,” ucapnya.

Syaiful juga menyampaikan, agar masyarakat juga ikut menjaga Infrastruktur seperti jalan dan jembatan bisa dijaga bersama.

“Untuk itu pada hari Jalan Nasional ini kita juga mnendeklarasikan Komitmen Bersama Masyarakat Kota Palembang Tolak Vandalisme Infrastruktur,” jelasnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya