Gudang Penyimpanan Minyak Sayur Bekas Terbakar

Peristiwa204 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Diduga akibat dari bakar sampah, gudang penyimpanan minyak goreng bekas yang berada di Jalan Tanjung Aur, Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I Palembang terbakar, Jumat (15/9/2023) sekitar pukul 1.30 WIB.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah mengungkapkan bahwa kebakaran diduga berasal dari sampah yang dibakar oleh penjaga gudang.

“Penjaga gudang ini awalnya bakar sampah, terus ditinggal pergi keluar beli nasi untuk makan siang,” ungkap Haris, saat diwawancarai di tempat kejadian perkara (TKP).

Saat ditinggal pergi, angin kencang berhembus dan menjalar ke gudang penyimpanan minyak goreng bekas. Sehingga terjadilah kebakaran.

“Pada saat penjaga gudang kembali gudang ini sudah terbakar,” ujar Haris.

“Di sini tempat pengepul minyak sayur bekas, yang didapati dari warung-warung atau pecel lele, setelah terkumpul minyak goreng bekas ini didinginkan, kemudian dijual ke luar kota,” sambung Haris.

Mengenai berapa lama beroperasi dan berapa jumlah minyak yang terbakar, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk lebih jelasnya belum kami ketahui berapa lama gudang penyimpanan minyak goreng bekas ini beroperasi, dan berapa jumlah kerugian akibat dari kebakaran ini, kami masih mendalami,” terang Haris.

Haris menjelaskan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini,” jelas Haris.

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas pemadam kebakaran dari Kota Palembang masih berupaya memadamkan api, agar tidak menjalar  ke tempat lain, karena diketahui gudang tempat penyimpanan minyak goreng bekas tersebut berdampingan dengan hutan dan lahan. (ANA)

    Komentar