Dua Rumah Bertingkat di Banten 6 Hangus Terbakar

Peristiwa306 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Si Jago Merah menghanguskan rumah semi permanen dua lantai yang ditunggu kakak adik, Firdaus (52) dan Nazamudin (40), di Jalan KH Balqi Lorong Banten 6 RT 60/16 kelurahan 16 ulu kecamatan SU II Palembang. Peristiwa kebakaran inu terjadi pada Senin (18/9/2023), sekitar pukul 13.40 WIB.

Diduga api berawal dari konsetling listrik. Mendengar suara ledakan membuat warga sekitar yang berdekatan dengan rumah korban berhamburan keluar rumah.

“Awalnya ada asap hitam yang membungbung tinggi dari rumah Firdaus. Lalu tak lama ada suara ledakan. Ditangkap lagi pemilik rumah berteriak minta tolong ” kebakaran, kebakaran, kebakaran, warga pun disekitar rumahnya berhamburan keluarga rumah,” kata Guntur saksi mata warga setempat.

Baca Juga :  Gudang Penyimpanan Minyak Sayur Bekas Terbakar

Melihat api yang bertambah membesar warga sekitar pun dengan alat seadanya mencoba memadamkan kobaran Api. Beruntung damkar sebanyak 8 mobil dan petugas cepat mendatangi lokasi. ” Dibantu oleh petugas, Api pun berhasil dipadakan sekitar pukul 14.40 WIB,” katanya.

Namun, tak rumah yang ditunggu kakak beradik tersebut saja terbakar. Tetapi rumah milik Abu Huairo (58), yang ditunggu pegawainya yakni Abdulah, disebelah rumah korban ikut juga terbakar dilalap sijago merah.

Ketika ditemui di TKP (tempat kejadian perkara, Ketua RT 60  Ruslan (48), mengatakan, api berawal dari rumah Firdaus. Sebelum terjadi kebakaran ini warga melihat asap tebal warna hitam dari rumah korban. Lalu disusulkan suara ledakan dari lantai dua rumah Furdaus.

Baca Juga :  Gudang Penyimpanan Minyak Sayur Bekas Terbakar

Mendengar suara ledakan tersebut, lanjutnya, warga ramai berhamburan keluar rumah. Diduga dari adanya korsetling listrik di lantai dua. “Rumah ini ditunggu Firdaus dan adiknya yang berjualan di bawa,” katanya, sambil mengatakan tidak ada korban jiwa salah kebakaran ini.

Di tempat yang sama, Abu Huairo mengatakan, saat Idul Adha dirinya memang tidak berada di rumahnya. “Saya tidak tinggal disini lagi. Namun pegawai saya yang menempati rumah saya. Untuk persis peristiwa ini saya tidak tahu. Tadi saya dikabarkan, ada musibah kebakaran ini karena tersambar rumah sebelah yang kebakaran,” katanya.

Baca Juga :  Gudang Penyimpanan Minyak Sayur Bekas Terbakar

Akibat peristiwa ini, sambung Abu, lantai dua rumahnya hangus terbakar. “Untuk total kerugian belum bisa ditafsir pak. Namun jelas berkas berkas penting pegawai saya pasti semuanya hangus terbakar,” katanya.

Sementara, Kapolsek SU II Palembang, Kompol Bayu Aria Sakti, membenarkan adanya peristiwa kebakaran ini.

“Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun akibat peristiwa ini ada dua rumah semi permanen terbuat dari kayu dan baru disebelah rumah korban hangus terbakar,” katanya sambil mengatakan penyebab kebakaran ini diduga dari adanya konsleting listrik di rumah Firdaus. (ANA)

    Komentar