Dari 21 Desa 11 Desa di Kecamatan Banyuasin III Mulai Cairkan DD Termin Kedua

Banyuasin342 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, BANYUASIN — Para Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, hari ini Selasa (25/7) mulai melakukan pencairan Dana Desa (DD) reguler APBN tahun 2023 untuk termin kedua.

Dana Desa yang dicairkan oleh para Kades di Kecamatan Banyuasin nilainya sebesar 40%. Hal ini disampaikan Camat Banyuasin III Santo SSos MSi, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (25/7).

Menurut Santo, untuk di Kecamatan Banyuasin III dari 21 desa baru 12 desa yang sudah melakukan pencairan Dana Desa termin kedua. Sedangkan untuk 9 desa masih dalam proses pencairan.

Baca Juga :  Hadiri Syuquran HBA Ke-63, Bupati Askolani Apresiasi Kinerja Kejari Banyuasin

“Untuk 9 desanya masih dalam proses pencairan karena terkendala salah satunya terlambat penyampaian reaslisasi dan ada pajak yang belum terinfut dan terbayarkan,” ungkap Santo.

Santo menjelaskan, proses pencairan itu langsung ditransfer ke kas desa melalui kas daerah.”Dari rekening kas daerah transfer ke rekening kas desa,” imbuh dia.

“Diharapkan berbagai kegiatan yang sudah teranggarkan dalam APBDesa TA 2023 bisa segera dilaksanakan, diantaranya untuk kegiatan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat,” pungkas dia. (Adm)

    Komentar