Berdebu Saat Panas dan Becek Saat Hujan, Warga Rimba Terab Minta Pemda Aspal Jalan Desa Mereka

Banyuasin291 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, BANYUASIN — Masyarakat Desa Rimba Terab Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, mengeluhkan akses jalan di desa yang berdebu, karena belum teraspal. Apalagi saat ini dalam musim kemarau.

Salah satu warga Desa Rimba Terab mengatakan, akses jalan yang belum diaspal itu membuat masyarakat merasa tidak nyaman saat melewatinya. Warga pun berupaya menyuarakan keluhan lewat berbagai media sosial.

Ia menambahkan, bila warga pernah menyampaikan melalui pemerintah desa supaya jalan ini masuk dalam program prioritas pemerintah. Hanya saja, masih kata dia, belum ada respon dari pemerintah agar segera mengaspal jalan yang juga dilalui sejumlah desa lainnya.

Baca Juga :  Terpantau Titik Hotspot di Desa Gasing, Satgas Karhutla Langsung Cek Lokasi 

“Jalan poros ini menghubungkan dengan Desa Sedang Kecamatan Suak Tapeh, dan sampai saat ini belum teraspal. Kondisi ini sudah sangat menggangu aktifitas masyarakat,” jelas dia kepada media ini, Rabu (4/10).

Menurut dia, saat musim kemarau, mereka melalui jalan berdebu. Sedang, ketika musim hujan jalan berlumpur. Kondisi ini, menurutnya sudah membuat warga tak nyaman. Ia berharap agar pemerintah daerah tidak menutup mata dengan kondisi jalan ini dan segera diaspal.

Untuk mengatasi jalan yang berdebu ini Pemdes Rimba Terab melakukan penyiraman air di setiap depan rumah penduduk. Penyiraman air ini dengan menggunakan kendaraan mobil Pic Up untuk membawa tedmond.

Baca Juga :  Peringati Maulid Nabi Muhammad, Kapolres Banyuasin Ajak Jajaran Teladani Akhlak Nabi

“Untuk mengatasi keluhan warga ini kami dari Pemdes Rimba Terab melakukan penyiraman jalan dengan air pada setiap depan rumah penduduk. Dan upaya yang kami lakukan ini untuk mengurangi sedikit debu jalan yang sangat tebal,”ujar Kades Rimba Terab Abdul Hakim.

Dikatakan Abdul Hakim, bahwa saat debu tersebut sudah sangat tebal sehingga masyarkat benar – benar merasa terganggu dan ini bisa mengganggu kesehatan.”Penyiraman debu ini saya menggunakan dana pribadi,” tutur dia.

Terkait permasalahan ini Kades Abdul Hakim juga sangat berharap dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin agar kedepan kiranya jalan poros Desa Rimba Terab di cor ataupun di aspal supaya tidak berdebu lagi pada saat musim kemarau.

Baca Juga :  Kejar Pelaku Yang Merampas HP Miliknya, Betty Malah Alami Kecelakaan

Ketika ditanya apakah jalan ini pernah di usulkan pada saat Musrenbang tingkat kecamatan, dia menyebut sudah sering diusulkan agar Pemda Banyuasin segera membangun jalan tersebut dengan di cor ataupun di aspal.

Menurut Abdul Hakim, jalan poros ini menjadi akses utama bagi masyarakat di dua desa yakni Desa Rimba Terab dan Desa Sedang.”Jadi kami sangat berharap kepada Pemda kedepan jalan ini segera dibangun,” pungkas dia. (Adm).

    Komentar