Awali Tugas, Kapolres Banyuasin Kunjungi Polsek Jajaran

Banyuasin345 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, BANYUASIN — Mengawali tugas barunya, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK, melakukan kunjungan kerja ke Polsek Sungsang, Polsek Makarti, Polsek Tanjung Lago, dan Polsek Muara Telang, Rabu (26/7).

Dalam kegiatan ini, Kapolres AKBP Ferly Rosa Putra didampingi Kasat Narkoba AKP Yogie Sugama, dan Kasat Intelkam Iptu Bagus Tabiin.

Kepada awak media, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui keadaan dan situasi di wilayah Polsek jajaran masing-masing.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas kinerja seluruh personel polsek yang sangat baik selama ini dalam menjaga situasi kamtibmas dan juga memberikan motivasi kepada seluruh anggota agar tetap menjaga kekompakan sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik dengan tidak ada penyalhgunaan kewenangan.

Baca Juga :  Jaga Ekosistem Sungai, Nelayan Ganjar Beri Edukasi dan Aksi Nyata Untuk Masyarakat Pesisir

“Mendeteksi sedini mungkin permasalahan masyarakat serta konflik masyarakat agar dapat diselesaikan sejak dini,” kata Kapolres Ferly seraya menyampaikan atensi dari Kapolda Sumsel agar tidak ada anggota Polri yang melakukan pelanggaran ataupun terlibat dalam tindakan illegal dan narkoba.

Tak lupa Kapolres juga memberikan apresiasi kepada seluruh warga dan pemerintah setempat dengan proaktif membantu kepolisan menjaga kamtibmas sehingga keamanan di lingkungan masyarakat dapat tercipta dengan setiap permasalahan yang muncul dapat segera melakukan upaya penanganan dini.

Selain itu, kepada para anggota polsek, Kapolres berharap untuk senantiasa menjalin silahturahi dengan masyarakat, tingkatkan tugas-tugas Bhabinkamtibmas di desa sampai Kelurahan dengan memantau situasi perkembangan terkini di lingkungan masyarakat.

Baca Juga :  Dari 21 Desa 11 Desa di Kecamatan Banyuasin III Mulai Cairkan DD Termin Kedua

“Utamakan keselamatan saat melaksanakan tugas, dan apa yang di sampaikan Kapolda Sumsel ada 4 penekanan yaitu, yang pertama seluruh anggota harus siap, siap dalam merespon laporan dari masyarakat, sehingga harus di latihkan kepada anggota segala SOP dalam menjaga Kambtibmas,”ungkap dia.

Kemudian, yang kedua harus melayani dengan hati, ke tiga harus mampu bekerja sama, dengan seluruh instansi ataupun lapisan masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama.

“Serta harus ada komunikasi dengan lapisan masyarakat serta yang ke empat yaitu Sebagai anggota polri harus menjadi teladan, idola ,contoh bagi keluarga dan masyarakat umum, jangan menjadi sumber permasalahan,” beber dia. (Adm)

    Baca Juga :  Jaga Ekosistem Sungai, Nelayan Ganjar Beri Edukasi dan Aksi Nyata Untuk Masyarakat Pesisir

    Komentar