oleh

Kodam dan Polda Sumsel Distribusi Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Sumsel, melepas para Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mendistribusikan bantuan beras secara door to door, kepada masyarakat terdampak Covid-19 di lapangan Makodam II/Sriwijaya, Kamis (22/07/2021).

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, situasi grafik Covid-19, khususnya di Sumatera bagian Selatan secara fluktuatif masih perlu diwaspadai. Situasi ini tentunya belum diketahui akan terjadi sampai kapan, makanya perlu sama-sama menjaga Prokes.

“Dampak pandemi ini tentunya bagi masyarakat sangat terpengaruh, baik itu dari dampak aspek pendidikan, aspek kehidupan sosial, maupun dari aspek perekonomian,” kata Pangdam II/Swj saat melepas penyerahan bantuan.

Pangdam menambahkan, Polda Sumsel dan Kodam II/Sriwijaya berinisiatif melaksanakan bantuan sosial terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Seperti beras sebanyak 6 ton yang akan disebar di Kabupaten/Kota, dengan melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk diantarkan pada masing-masing sasaran.

Selain berpedoman kepada Prokes, dirinya berharap para Babinsa selalu memperhatikan 5M. Seperti menjaga jarak, menghindari kerumunan, sehingga pelaksanaan bansos dapat berjalan dengan aman secara door to dooor.

“Nanti para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang akan mengantar bantuan ini kepada masyarakat terdampak. Kami sangat berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan tertib dan aman,” harapnya.

Namun, secara tegas Pangdam juga mengingatkan para petugas tidak membuat kerumunan, tapi justru menghindari kerumunan. Hal itu agar pelaksanaan Baksos terlaksana dengan baik.

Ini adalah upaya bahwa TNI-Polri ikut peduli kepada masyarakat yang terdampak. Mudah-mudahan masyarakat tetap kuat, masyarakat tangguh, sehingga Covid-19 ini segera berakhir. Dampaknya kemudian, akan memberikan imun yang besar kepada seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri mengatakan, melalui kegiatan Bansos ini, Kodam II/Sriwijaya dan Polda Sumsel akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Seperti yang telah disampaikan oleh Pangdam tadi tentang situasi Covid-19, khususnya di Sumsel, inilah yang membuat kita berkolaborasi bersama dengan Pemprov untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat kita. Dan ini bukan tugas yang pertama dan juga bukan yang terakhir. Hari ini kita bersama-sama akan melepas rekan-rekan Babinsa dan Bhabin Kamtibmas yang akan memberikan bantuan kepada masyarakat kita yang terdampak langsung maupun tidak langsung dari covid-19,” katanya.

Dijelaskannya lagi, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Kota Palembang, tapi di seluruh kabupaten/kota di Sumsel. Mudah-mudahan sebagai sebuah kegiatan yang sederhana, namun dapat memberikan dampak yang luar biasa kepada masyarakat, yang tentu sangat membutuhkan dari segi ekonomi.

“Terima kasih serta penghargaan dan motivasi yang luar biasa dari para Babinsa dan para Bhabinkamtibmas. Yang selalu berada di Garda terdepan dalam penanganan apapun, termasuk dalam penanganan covid-19. Dan yang penting jangan sampai kita menjadi pusat kerumunan yang baru dan kita juga terkena covid-19,” urainya.

Oleh karena itu, besar harapan agar semua petugas, masyarakat tetap sehat, semoga apa yang dilakukan menjadi amal baik sekecil apapun itu,” pungkasnya. (Nat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed