oleh

Dewan Sumsel Minta Perbaiki Drainase Rawan Banjir

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Salah satu penyebab banjir di kota Palembang diyakini lantaran buruknya drainase. Akibatnya kota Palembang menjadi langganan banjir saat hujan turun.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Sumsel Daerah Pemilihan (Dapil) Palembang II, Budiarto Marsul meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel maupun kota Palembang, meningkatkan perbaikan pembangunan saluran drainase yang diduga rawan banjir.

“Kita pahami di masa pandemi Covid-19 saat ini memang anggaran kita terbatas. Tapi ini harus tetap dilakukan oleh Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang, meskipun secara bertahap,” ujarnya, Selasa (8/9/2021).

Politisi Partai Gerindra Sumsel ini juga mengingatkan kepada masyarakat Palembang, supaya memperhatikan dampak lingkungan. Khususnya yang mendirikan bangunan baru, karena hal itu akan memperparah masalah banjir.

Selain itu, ia berharap juga kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menggelorakan budaya gotong royong. Hal itu untuk menjaga lingkungan mereka yang berdomisili di daerah rawan banjir.

“Saya ingatkan kepada siapa saja yang mendirikan bangunan baru di kota Palembang, memperhatikan dampak lingkungan dari pembangunan yang dilakukannya,” katanya.

Di sisi lain, dirinya sangat mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan (Nakes) dalam menangani virus Covid-19, karena dirinya menilai mereka (Nakes) memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami harap para Nakes terus berbakti, kerja keras seperti selama ini, dan harus tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 ini,” ungkapnya. (Nat)

Komentar

Berita Hangat Lainya